Toriq: Pancasila dan NKRI Warisan Umat Islam untuk Bangsa Indonesia

0

TASIKMALAYA-Anggota komisi X DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Toriq Hidayat mengatakan bahwa NKRI dan Pancasila adalah warisan terbaik umat Islam untuk bangsa Indonesia

”Bung Karno pernah berkata, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Dan sejarah mencatat dengan tinta emas bahwa NKRI dan Pancasila adalah warisan terbaik umat Islam untuk bangsa Indonesia,” katanya saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Tasikmalaya Sabtu 30 Maret 2019.

Anggota DPR RI asal Tasikmalaya ini menegaskan bahwa konsepsi NKRI lahir dari buah pikiran dan perjuangan Mohamad Natsir perdana menteri saat itu yang menggagas konsepsi NKRI,

” Saat itu bangsa Indonesia terancam bubar karena konsep negara Republik Indonesia Serikat warisan Belanda. Dan Pak Natsir sebagai Ketua Umum Masyumi, partai Islam terbesar saat itu memperjuangkan apa yang kita kenal dengan konsep NKRI melalui Mosi Integralnya,” ucapnya.

Pancasila sebagai dasar negara pun lahir karena ulama-ulama pejuang kita dengan hati dan berjiwa besar menyusunnya.

” Ulama-ulama kita yang terlibat menyusun dasar negara melihat dalam konteks kebangsaan dan kenegaraan yang lebih luas. Itulah warisan terbaik ulama dan umat Islam” tutupnya.

(dar)

(Visited 12 times, 12 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here