Toriq Hidayat: Pancasila Jangan Dijadikan Alat Propaganda Politik untuk Menstigmatisasi lawan politik

0

GARUT-Belakangan ini banyak orang yang mengaku paling pancasilais dan menuding pihak lain anti pancasila. Pihak yang menggunakan pancasila untuk propaganda kepentingan politik untuk menstigmatisasi lawan politiknya. Ini sangat dikhawatirkan karena akan memecah belah bangsa. “Ada pihak merasa paling pancasilais dan menuduh kelompok lain intoleran, radikal, fundamentalis dan anti Pancasila. Sikap seperti justru sikap yang jauh dari nilai-nilai Pancasila yang menyerukan persatuan bangsa,” kata anggota Fraksi PKS DPR RI Toriq Hidayat di Garut

Dia meminta semua pihak agar di tahun politik menjadikan nilai-nilai Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa bukan sebaliknya menjadi pemecah belah bangsa.“Pancasila itu alat pemersatu bukan pemecah belah. Jangan pernah merasa paling pancasilais dan menuding pihak lain anti Pancasila. Itu tidak baik. Pancasila itu milik kita semua dan menjadi jati diri kita seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Anggota DPR RI Daerah pemilihan Kabupaten Tasik, Kota Tasik dan Kabupaten Garut ini menilai ada poihak-pihak tertentu yang memunculkan stigma negatif itu diarahkan ke umat Islam bahkan ada upaya yang merugikan Islam dan umat islam. Seolah-olah umat Islam anti- Pancasila. Anti NKRI. Ini penyesatan opini yang harus kita luruskan.

“Padahal kalau kita belajar sejarah, justru Pancasila adalah hadiah terbaik para ulama dan umat Islam untuk bangsa Indonesia,”tutupnya. (rev)

(Visited 17 times, 7 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here