Inilah Video Pengakuan Keluarga Ponpes Sulalatul Huda Soal Deklarasi Ulama Dukung Jokowi

0
ponpes sulalatul huda
Silmi Abdussalam (tengah) tetap mendukung Prabowo

TASIKMALAYA- Akhirnya pihak Keluarga Ponpes Sulalatul Huda angkat bicara tentang deklarasi ulama Tasikmalaya mendukung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Selasa (5/2/2019). Silmi Abdussalam yang mengaku putra sesepuh pondok pesantren membeberkan kejadian sesungguhnya di akun media sosial facebook.

“Ponpes Sulalatul Huda diminta menjadi tuan rumah oleh OJK untuk acara sosialisasi Ekonomi Syariah. Kata OJK saat itu tak boleh ada acara bermuatan politis, bahkan keluarga besar Ponpes Sulalatul Huda yang merupakan pendukung setia Prabowo menurunkan atribut berbau Prabowo karena menghargai pejabat negara, Wakil Gubernur Jawa Barat dan Walikota Tasikmalaya serta Kapolres, kata Silmi Abdussalam.

Baca: Viral Video Teriakan Prabowo di Deklarasi Uama Tasik Dukung Jokowi

Menurut Silmi, pimpinan Pondok Pesantren KH Amin Busthomi pun merupakan pendukung setia pasangan Prabowo-Sandi. Dengan demikian pihak keluarga merasa dijebak, karena dalam roundown acara tak ada agenda deklarasi dukungan kepada pasangan nomor urut 1. Bahkan pemasangan backdrop deklarasi ulama itu mendadakak di akhir acara. Mustami atau peserta yang hadir mengetahuinya acara tersebut adalah Sosialisasi Ekonomi Syariah.

Menanggapi hal itu Pimpinan Ponpes Sulalatul Huda KH Aminudin Busthomi mengatakan sepakat bahwa pihak keluarga adalah pendukung setia pasangan Prabowo sandi Hal ini juga dikuatkan oleh istrinya yakni, Alya Nurul Huda syariah dri OJK,” katanya.

Ini Video

Diberitakan, sebanyak 500 ulama dan santri asal Kota Tasikmalaya mendeklarasikan dukungannya kepada calon Presiden nomor urut satu Joko Widodo-Maruf Amin. Deklarasi dipimpin Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, KH Abdul Aziz Affandi.

Hadir juga Panglima Santri Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Wakil Gubernur Jawa Barat ini mengatakan, deklarasi sebagai ikhtiar untuk memenangkan Jokowi-Amin. Uu berjanji akan mencari dukungan dari para ulama dan santri salafiah di wilayah Jawa Barat untuk mendukung Jokowi-Amin. Apalagi daerah Jabar dikenal memiliki pesantren dan santri dengan jumlah banyak di Indonesia.(irm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here