Kalahkan Persiba Bantul 0-1, PSGC Ciamis Pastikan Masuk Liga 2 Musim Depan

0

CIAMIS-PSGC Ciamis memastikan lolos ke Liga 2 Indonesia di musim depan. Setelah pada pertandingan laga ke 2 babak 8 besar Liga 3, PSGC Ciamis mampu mengalahkan Persiba Bantul 0-1 di Stadion Galuh Kabupaten Ciamis Rabu (19/12/2018).

Gol semata wayang PSGC Ciamis diciptakan oleh sundulan Ganjar Kurniawan setelah mendapat umpan dari Arip Budiman pada injuri time babak kedua. Sebetulnya PSGC Ciamis mendapat hadiah pinalti di menit 65, namun Ardi Ramdani yang menjadi penendang gagal menyarangkan bola ke gawan Persiba Bantul.

Jalannya pertandingan baik di babak pertama hingga akhir babak kedua, PSGC Ciamis yang tampil dihadapan ribuan penonton mampu menguasai pertandingan. Namun kokoh dan disiplinnya lini pertahanan Persiba Bantul, membuat para pemain PSGC Ciamis kesulitan mencetak gol. Bahkan sesekali Persiba Bantul melakukan serangan balik yang mengancam pertahanan PSGC Ciamis.

PSGC Ciamis saat ini mengumpulkan 6 poin dari dua kali mendapat kemenangan. Dan menduduki puncak klasemen sementara grup Barat, karena tiga tim dibawahnya hanya meraih hasil seri dan kalah. Bahkan tidak menutup kemungkinan PSGC Ciamis jadi juara grup Barat dan melaju ke final Liga 3.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Aditia ‘Jong’ mengaku bersyukur atas kemenangan yang mengantarkan PSGC Ciamis kembali ke Liga 2 Indonesia. Itu sesuai dengan target di awal kompetisi, karena musim sebelumnya PSGC Ciamis telah promosi ke Liga 2.

“Alhamdulillah dengan kemenangan ini kami lolos ke Liga 2, ini berkat kerja keras para pemain. Target kita yang penting lolos, kalau masuk final dan juara Liga 3 mungkin itu jadi bonus,” ujar Dicky.

Mengenai jalannya pertandingan, diakui Dicky pertahanan Persiba Bantul solid dan disiplin. Sehingga para pemainnya tidak bisa mencetak gol dengan mudah, banyak peluang yang terbuang sia-sia. Ditambah beberapa kesalahan pemain terutama salah mengumpan bola saat berada dekat dengan gawang lawan.

“Terimakasih kepada warga masyarakat Ciamis yang telah mendukung dan mendoakan PSGC sampai akhirnya bisa lolos ke Liga 2 lagi,” pungkasnya. (Ddng/Galuhnews)

(Visited 14 times, 8 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here