PSGC Ciamis Kembali Jadi Tuan Rumah di Babak 8 Besar Liga 3

0

CIAMIS-PSSI kembali menujuk PSGC Ciamis sebagai tuan rumah penyelenggara pertandingan Liga 3 Nasional babak 8 besar Grup Barat. Hal tersebut dibenarkan oleh official PSGC Ciamis Erwan Darmawan melalui pesan singkat.

Kepastian PSGC jadi tuan rumah setelah datangnya surat penunjukan tuan rumah penyelenggara pertandingan Liga 3 putaran babak 8 besar. Surat tersebut ditandatangani oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Dalam surat tersebut, Stadion Galuh sebagai stadion utama untuk menyelenggrakan pertandingan. untuk stadion alternatif yakni stadion Banjar Sport Center, stadion Wiradadaha Tasikmalaya. Adapun untuk tempat latihan yaitu lapang Langensari, lapang Maleber dan lapang Cimari.

“Benar sudah fiks, PSGC Ciamis kembali ditunjuk sebagai tuan rumah,” ujar Erwan Darmawan melalui pesan singkat Selasa (11/12/2018).

Menurut Erwan, pihaknya akan berkoordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan untuk persiapan menggelar babak 8 besar grup Barat.

Sebelumnya PSGC Ciamis juga ditunjuk menjadi tuan rumah babak 32 besar dan babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dengan demikian PSGC dan Stadion Galuh untuk yang ketiga kalinya ditunjuk jadi tuan rumah.

Dipilihnya Stadion Galuh atau home base PSGC Ciamis ini bukan tanpa alasan. Salah satu pertimbangannya, Stadion Galuh memiliki kualitas lapangan yang baik, terutama dari sistem drynase meski diguyur hujan deras tidak ditemukan genangan air di seluruh bagian lapang.

Diketahui, PSGC Ciamis masuk ke grup Barat bersama PSCS Cilacap, Persiba Bantul dan Bogor FC. Sementara grup Timur dihuni oleh Persiwar Waropen, Persatu Tuban, Persik Kediri dan Celebest FC.

Pertandingan babak 8 besar Liga 3 Nasional diperkirakan akan berlangsung dari 16 Desember sampai 22 Desember 2018.

Bagi warga Tatar Galuh diharapkan kehadirannya ke Stadion Galuh untuk mendukung PSGC Ciamis. Dengan adanya putaran babak 8 besar Liga 3 di Ciamis tentunya akan meningkatkan minat sepakbola. (Wawan/Galuhnews)

(Visited 8 times, 2 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here