500 Pesenam Ikut Serta Ciamis Aerobic Competition

0

CIAMIS-Sedikitnya 500 pesenam dari berbagai daerah di Jawa Barat ikut serta dalam Ciamis Aerobic Competition 2018 di Gedung Gelanggan Galuh Taruna Kabupaten Ciamis Minggu (9/12/2018). Lomba senam ini diselenggarakan oleh ikatan instruktur senam ciamis (IISC).

Ketua Panitia Ucu Darawati Mpd menuturkan kompetisi aerobik ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi sesama para pelaku pecinta senam. Sekaligus untuk memasyarakatkan senam.

“Tujuannya untuk memasyarakatkan olahraga senam di Kabupaten Ciamis. Karena memang saat ini senam mulai kembali ramai dilakukan masyarakat,” ujar Ucu disela kegiatan.

Menurutnya, yang paling banyak diminati masyarakat saat ini senam jumba fitnes dan aerobik dangdut. Senam salah satu olahraga yang sangat merakyat dan cukup mudah dilakukan. Tapi memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Senam itu bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun, yang terpenting gerakannya sesuai instruktur maka manfaat yang akan didapat sangat luar biasa, bisa untuk diet, menjaga kebugaran,” terang Ucu.

Kata dia, dalam Ciamis Aerobic Competion ini memperebutkan piala dan uang total senial Rp 10 juta. Harapannya, setiap tahun kompetisi senam terbesar ini bisa diselenggarakan lebih meriah dan diikuti oleh banyak peserta.

“Jangan lupa terus berolahraga, senam bisa menjadi salah satu alternatif untuk olahraga yang menyenangkan, tapi maanfaat yang didapat bisa langsung dirasakan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang juri Aerobic Competition Lilis airianti SPd MA menambahkan dalam lomba ini beberapa kriteria yakni teknik body aligement, power, koordinasi gerak dan fleksibility. Kemudian kecepatan, intro dan irama serta agility. Juga endurence, performance dan flexibility.

“Kemampuan maksimal, spirit, minat dan energik juga akselerasi dan anatomi dinilai. Kami juri akan menilai secara obyektif yang memang betul-betul memiliki kemampuan dalam senam,” katanya.

Ketua Koni Ciamis H.Yasmin Sambas yang membuka kegiatan tersebut mengapresiasi bangga.

“Dengan competisi senam ini banyak hal yang kita dapat disamping olahraga tentunya bisa menjalin silaturahmi diantara pesenam dari berbagai daerah,” ungkap H.Yasmin Sambas.

Dikatakanya,dengan senam ini pula kedepa selain memasyarakatkan senam diharapkan bisa menumbuhkan serta memunculkan klub-klub senam di Ciamis.

“Dari ini semua kiranya akan bermunculan para pesenam berprestasi di Ciamis,” ungkap H.Yasmin Sambas. (yog/cecep/galuhnews)

(Visited 6 times, 4 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here