Juara Grup A, PSGC Ciamis Lolos ke Babak 16 Besar Liga 3 Indonesia

0

CIAMIS-Klub kebanggaan warga Tatar Galuh, PSGC Ciamis berhasil lolos ke babak 16 besar Liga 3 Indonesia sebagai juara grup A. Setelah mengalahkan AS Abadi FC Pekanbaru dengan skor 4-1 di Stadion Galuh Ciamis Minggu (2/11/2018).

Sementara pertandingan lain grup A di Stadion Wira Dadaha Tasikmalaya 757 Kepri Jaya 2-3 Persibas Banyumas waktu sama.

Di Grup A, PSGC Ciamis memuncaki klasemen dengan raihan 7 poin dari dua kali menang dan sekali imbang. Posisi 2 adalah AS Abadi FC dengan raihan 6 poin dari 2 kali menang dan sekali kalah. Yang mana akan menemani PSGC Ciamis di babak 16 besar. Sementara 757 Kepri Jaya dan Persibas harus terhenti di babak 32 besar Liga 3 Indonesia.

Jalannya pertandingan, PSGC Ciamis langsung melakukan serangan ke jantung pertahanan AS Abadi FC. Karena tim tuan rumah menargetkan kemenangan dan jadi juara grup. Di menit 10 Akbar Eka Putra membuka keunggulan PSGC Ciamis menjadi 1-0.

Kemudian Akbar Eka Putra mencetak gol kedua di menit 17 melalui sundulan kepalanya umpan dari sayap kiri, skor jadi 2-0. Tak hentinya menyerang, PSGC Ciamis menambah keunggulan melalui Aldi Imron di menit 23. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim tamu AS Abadi mencoba melakukan perlawanan. Dua menit setelah ditiup peluit kick off babak kedua AS Abadi memperkecil kedudukan menjadi 3-1.

Selama jalannya pertandingan di babak kedua, PSGC Ciamis terus melakukan serangan demi serangan. Beberapa peluang sempat didapatkan oleh Ganjar Kurniawan dan kawan-kawan. Namun sayang lemahnya penyelesaian akhir membuat peluang terbuang percuma.

PSGC Ciamis berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1 setelah Ganjar Kurniawan berhasil menyarangkan bola melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti. Skor 4-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

“Kami sangat mensyukuri, kita lolos ke babak 16 besar jadi juara grup. Sehingga kami bisa kembali bertanding di home,” ujar Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong.

Menurutnya, para pemain PSGC Ciamis cukup mendominasi. Juga ditambah keberuntungan AS Abadi memasang pemain cadangan. Di babak kedua militansi AS Abadi sangat luar biasa dan betul-betul harus diwaspadai.

“Kedepan kami akan berusaha di babak 16 besar nanti, evaluasi di pertadingan sebelumnya akan ditingkatkan,” pungkasnya. (Wawan/Galuhnews)

(Visited 4 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here