Epic Comback Kalahkan 757 Kepri Jaya, PSGC Ciamis Raih 3 Poin

0
Peluang PSGC Ciamis

CIAMIS-Meski kalah diawal pertandingan akhirnya epic comback. PSGC Ciamis berhasil mengalahkan 757 Kepri Jaya dengan skor 2-1, dalam laga perdana grup A Babak 32 besar liga 3 Nasional di Stadion Galuh Ciamis Senin sore (26/11/2018).

Jalannya pertandingan babak pertama, PSGC Ciamis mendapat kejutan dari 757 Kepri Jaya yang mendapat gol cepat. Di menit ke 3 pemain Kepri Jaya Ichsan berhasil mencetak gol sehingga kedudukan 0-1. Selama pertandingan lapang Stadion Galuh diguyur hujan, namun tidak mengganggu jalannya pertandingan. Canggihnya resapan rumput lapang meski diguyur hujan tidak menimbulkan genangan air.

Kedua tim bermain secara terbuka dan saling serang. Ganjar Kurniawan dan kawan-kawan sesekali mendapat peluang, namun sayang belum berhasil menyamakan kedudukan. Sampai akhir babak pertama PSGC Ciamis ketinggalan 0-1 dari 757 Kepri Jaya.

Dibabak kedua, anak asuh Heri Rafni Kotari mulai melakukan serangan secara terus menerus ke jantung pertahanan lawan. Hasilnya dipertengahan babak kedua, pemain PSGC Akbar Eka Putra berhasil menyamakan kedudukan.

Perjuangan para pemain PSGC Ciamis membuahkan hasil, setelah mendapat hadiah pinalti di waktu akhir pertandingan Saat pemain PSGC dijatuhkan di kotak pinalti. Peluang itu berhasil dimanfaat kan dengan baik oleh Ganjar Kurniawan yang jadi penendang. Skor berubah 2-1 untuk kemenangan PSGC Ciamis. Atas kemenangan ini PSGC Ciamis meraih 3 poin di grup A.

Dalam pertandingan sempat diwarnai beberapa kali protes dari pemain 757 Kepri Jaya kepada wasit. Namun tidak berlangsung lama dan pertandingan berjalan lancar.

“Kami sangat bersyukur atas kemenangan ini. Tim lawan bermain sangat baik dan luar biasa. Bahkan bisa mencetak gol cepat. Tapi kami berhasil membalikan kedudukan,” ujar asisten pelatih PSGC Dicky Aditya alias Dicky Jong saat jumpa pers usai pertandingan.

Ia mengaku masih lemahnya koordinasi di lini belakang yang membuar PSGC Ciamis kebobolan. Ditambah lini depan yang masih belum beradaptasi membuat peluang menjadi percuma, karena lemahnya penyelesaian akhir.

“Masih ada beberapa kekurangan lini depan dan belakang, akan kita evaluasi untuk pertandingan selanjutnya,” pungkasnya. (Cecep/Galuhnews)


Kirim dari Fast Notepad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here