Milangkala ke 2, Gowes Salsa Ciamis Para “Pensiunan” Touring ke Pangandaran

0

CIAMIS-Dalam rangka milangkala yang ke 2, Gowes Salsa Ciamis touring gowes gembol Ciamis-Pangandaran. Istimewanya, para anggotanya ini merupakan pensiunan berbagai profesi yang usianya diatas 50 tahun.

Meski usianya sudah setengah abad lebih, namun mereka terlihat antusias dan bersemangat untuk menempuh jarak ratusan kilometer ke Pangandaran menggunakan sepeda.

“Gowes Salsa sekarang sudah 2 tahun, para anggota usianya 50 tahun keatas, bahkan paling tua itu 87 tahun, tapi kuat bersepeda ke Pangandaran, jaraknya 100 kilometer lebih,” ujar Ketua Touring Gowes Gembol Dadang Suharsana Sabtu (24/11/2018) saat akan berangkat ke Pangandaran. Start dari Alun-alun Ciamis.

Gowes Salsa artinya kegiatan bersepeda dilaksanakan pada hari Selasa dan Sabtu. Dipilihnya sepeda, selain membuat sehat juga lebih sederhana dan simpel. Hampir semua orang memiliki sepeda.

Gowes Gegembol tour ini terselenggara atas dukungan berbagai pihak, terutama beberapa sponsor yakni Mandala Optim Ciamis, Doyanku Rajanya Galendo dan Bengkel Cat Favorit.

“Intinya bersepeda ini selain olahraga, juga untuk menjalin silaturahmi, berkumpul bersama. Di Pangandaran juga dilakukan evaluasi agar kedepannya gowes salsa ini tetap eksis,” terang Dadang.

Sementara itu, Uli, (87) anggota gowes salsa yang usianya paling tua mengaku masih kuat bersepeda meskipun menempuh jarak cukup jauh. Ia percaya dengan kondisi fisiknya masih fit meski berusia hampir satu abad.

“Percaya saja, karena alloh yang memberi kekuatan, saya sudah dari dulu suka bersepeda. Insyalloh sekarang tuoring ke pangandaran sanggup sampai tujuan,” tegasnya. (***)

(Visited 1 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here