Pelajar dan Disdik Ciamis Peringati Hari Guru dan HUT PGRI Melalui Tablig Akbar di Masjid Agung

0

CIAMIS-Ratusan siswa, guru dan pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menghadiri kegiatan tablig akbar. Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional, HUT PGRI yang disatukan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Ciamis Rabu (21/11/2018). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur.

Ketua Panitia Dudi Suhyadi menuturkan kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur, terselenggara dari hasil infaq sodakoh dari keluarga pendidikan dan siswa di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan Guru, PGRI dan pendidikan tetap solid, terutama dalam hal pendidikan. Semoga kegiatan ini tetap berlanjut kedepannya tidak putus sampai disini,” ungkapnya.

Kata Dudi, dengan tablig akbar ini dapat menambah wawasan baik bagi para guru maupun meningkatkan karakter para siswa. Terutama dalam hal keagamaan.

Sementara itu, Wakil Ketua PGRI Amir mengatakan kegiatan ini atas kolaborasi Disdik, PGRI Ciamis dan siswa sehingga bisa melaksanakan tasyarkur. Momen ulang tahun ini berbagai kegiatan meningkatkan kompetensi guru, menambah silaturahmi antar anggota dan guru. Penambahan wawasan sudah dilaksanakana.

“Sekarang dilaksanakan kegiatan bernuansa rohani. Mudah-mudahan dengan adanya tablig akbar, pada kesempatan ini menambah wawasan dan ilmu. Sehingga bisa menambah kualitas keiamanan dan ibadah dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Ustad Handy Bony yang menjadi penceramah dalam tablig akbar ini mengingatkan dan mengimbau kepada para pelajar di Ciamis yang hadir untuk tidak berpacaran. Karena berpacaran tidak ada dalam agama islam. Sebaiknya belajar dengan giat untuk bekal masa depan. (Cecep/Galuhnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here