Ini Dia Info Hasil Tes CPNS Kabupaten Ciamis

0
hasl tes cpns kabupaten ciamis

CIAMIS-Hasil tes CPNS di Kabupaten Ciamis, hanya 3 persen saja yang memenuhi passing grade sesuai Permenpan Nomor 36 Tahun 2018.Pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis sedang menunggu pengumuman resmi dari BKN Pusat.

“Semua daerah masih menunggu pengumuman pusat diprediksi pada Desember mendatang, tapi menurut bocoran untuk Kabupaten Ciamis banyak yang tak lolos tes SKD dibanding yang lolos,” kata Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis Ihsyan Rasyad.

Namun kata Ihsan, para peserta CPNS Kabupaten CIamis sudah melaksanakan tes SKD menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) dilaksanakan selama tujuh hari, yaitu tanggal 28 hingga 30 Oktober, dan tanggal 1 hingga 4 November yang terbagi dalam 25 sesi di Bale Kota Tasikmalaya

“Hasilnya kita akan melaksanakan rapat terlebih dahulu dengan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, dan juga harus ada hasil dari seleksi kompetensi bidang (SKB),” katanya, Kamis (15/11).

Menurut Ihsan pengumuman kelulusan seleksi CPNS itu lanjut Ihsan, harus ada hasil SKB dahulu. Sedangkan seleksi kompetensi bidang itu akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 29 November 2018.

“Pada tanggal 3 Desember nanti akan dilakukan penggabungan nilai hasil dari tes SKD dan SKB, setelah digabungkan dan direkap baru nanti akan di umumkan lulus atau tidaknya,” pungkasnya.

Jumlah pendaftar CPNS 2018 di Kabupaten Ciamis sebanyak 2.692 pelamar yang lolos seleksi administrasi sebanyak 2.148 orang dan yang tidak lulus sebanyak 544. Namun, peserta yang hadir saat tes SKD hanya 1.947 orang.

Sementara itu, formasi CPNS Kabupaten Ciamis yakni 205 formasi dengan rincian sebagai berikut:

1. Formasi Umum sebanyak 140 formasi
2 formasi khusus sebanyak 65 formasi
3 formasi disabilitas 2 formasi
4. Formasi tenaga pengajar tenaga honorer katagori II 58 formasi

Untuk tahapan selanjutnya, BKPSDM Kabupaten Ciamis akan terus berkoordinasi dengan BKN untuk peserta yang berhasil lolos SKD.

Peserta yang lolos SKD, akan mengikuti SKB dengan jumlah tiga kali formasi yang dibutuhkan.
Menurutnya, dalam Permenpan Nomor 36 Tahun 2018 itu ada ketentuan formasi umum bisa mengisi formasi khusus.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah semua formasi terisi atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here