PSM Kalah Telak dari Persebaya, Peluang Persib Juara Masih Terbuka

0
persib juara

SURABAYA – Persebaya Surabaya menang telak atas pemuncak klasemen sementara Liga I PSM Makassar 3-0 pada pekan ke-30 Liga 1. Menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Gol Persebaya itu dicetak Yohanes Pahabol pada menit ke-40, David da Silva (68′), dan Fandry Imbiri (90′). Hasil ini membuat Persebaya kian jauh dari zona degradasi dan membuka harapan bagi Persib Bandung untuk jadi juara. Alasannya Persija juga ditahan oleh PS Tira 0-0. PSM tetapi di puncak dengan koleksi 53 poin. Persija dan Persib mengoleksi 49 poin.

Kekalahan ini membuat tim berjulukan Juku Eja belum aman dengan rival terdekatnya, Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Persebaya memang melanjutkan trends positipnya sejak awal pertandingan langsung menggebrak dan membuat ancaman. Dan pemain asal Papua pada menit kesembilan melalui Osvaldo Haay nyaris mengancam.

Persebaya bak kesetanan, terus menyerang, Persebaya akhirnya bisa cetak gol pada menit ke-40 lewat Feri Pahabol. Gol mantap ini tercipta setelah memanfaatkan salah antispiasi pemain PSM, Steven Paulle, Pahabol yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Rivky Mokodompit tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persebaya masih bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, PSM mencoba mengambil alih permainan dengan memasukan Ferdinand Sinaga untuk menambah daya gedor tim.

Namun hal itu kurang memberikan efek karena Persebaya menggandakan keunggulan melalui gol David da Silva pada menit ke-68. Menjelang laga berakhir, Persebaya menjauh. Fandry Imbiri mencetak gol pada menit ke-90 untuk memastikan mereka menang 3-0.

Susunan Pemain: Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Muhammad Syaifuddin, Fandry Imbiri, Otavo Dutra, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo; Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, Feri Pahabol Pelatih: Djadjang Nudjaman

PSM Makassar (4-2-3-1): Ricky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Wasyiat Hasbulla; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri; M. Rachmat, Wiljan Pluim, Fauzan Jamal; Guy Junior Pelatih: Robert Rene Alberts

Sumber: kompas.com

 

(Visited 7 times, 4 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here