Jalan Gentong Longsor, Polisi Lakukan Sistem Buka Tutup

0
gentong longsor
polisi memberlakukan sistem buka tutup untuk memperlancar arus kendaraan.

TASIKMALAYA – Hujan deras yang mengguyur Tasikmalaya Utara dan sekitarnya sejak Jumat (9/11/2018) malam hingga Sabtu (10/11/2018) dinihari mengakibatkan longsor di jalan nasional Ggentong Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat longsor.

Akibatnya, arus kendaraan dari Bandung menuju Tasikmalaya dan sebaliknya dialihkan sementara ke Garut. Hingga Sabtu malam tampak juga antrean kendaraan di kawasan Singaprna Kabupaten Tasikmalaya dan Kadungora Garut. Tampaknya terjadi penumpukan di sana.

Dari Arah Banjar juga tampak antrean panjang di Indihiang Tasikmalaya, Sebab yang mau ke Gentong di Alihkan ke Mangkubumi-Cipasung-Singaparna dan langsung Garuy.

“Memang terjadi penumpukan kendaraan di Singaparna karena dari arah Bandung kami alihkan melalui Garut,” kata Kasatlantas Polresta Tasikmalaya AKP. Andrianto
Sabtu (10/11/2018).

Polisi juga menerapkan sistem buka tutup untuk kendaraan dari arah timur. Namun akibatnya terjadi penumpukan di kawasan Ciawi hingga Pamoyanan Kecamatan Pageurageung Kabupaten Tasikmalaya.
“Kalau dipaksakan juga Kami khawatir jika dilalui dua lajur badan jalan tidak mampu menahan beban kendaraan,” tandasnya.

Badan jalan di Gentong, Jawa Barat longsor pada Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 wib. Longsor diduga terjadi, akibat tanah di bawah badan jalan tergerus hujan yang terjadi sebelumnya. longsoran ini sekitar 30 meter dengan kedalaman lebih dari 10 meter.

(Visited 10 times, 8 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here