SMPN 1 Ciamis Ukir Prestasi di Lomba SMP Rujukan di Jawa Barat

0

CIAMIS-Pelajar di SMP Negeri 1 Ciamis berhasil meraih 3 emas dan 2 perak dalam lomba kejuaraan antar sekolah SMP rujukan se Jawa Barat, dari total 27 SMP yang menjadi peserta. Lomba ini dilaksanakan di Bandung beberapa waktu lalu. Tahun sebelumnya di kejuaraan yang sama pelajar SMP Negeri 1 Ciamis juga berhasil meraih juara umum di Depok.

Dengan hasil ini membuktikan bahwa para pelajar di Kabupaten Ciamis memiliki segudang prestasi yang patut diperhitungkan. Hal ini bisa memotivasi para pelajar lainnya untuk terus giat belajar.

Medali emas itu dari tiga mata pelajaran yang dilombakan yakni Bahasa Indonesia atas nama Ajeng Rahmawati, Matematika oleh Alifah Vitria Rahmadina dan IPS oleh Shalia Fatia Yulianda. Sementara 2 perak dari IPA diwakili Lidea Tiara Putri dan Bahasa Inggris oleh M Raihan Al Gifari yang memiliki nilai sama dengan peraih medali emas, namun sayang kalah dalam waktu.

“Saya bangga dengan kemampuan anak-anak dan juga guru dalam membimbing san melatih. Hanya dengan diberikan kisi-kisi dan persiapan yang tidak lama, ternyata kemampuan mereka bisa menunjukan prestasi dan kompetensi yang bagus. Tentu ini juga akan menjadi evaluasi kedepannya,” jelas Kepala SMP N 1 Ciamis Agus Sumantri saat ditemui di sekolahnya Senin (5/11/2018).

Menurut Agus, dengan prestasi ini membuktikan bahwa pelajar Ciamis layak bersaing dengan siswa lain di sekolah-sekolah Kota besar. Dimana fasilitas dan kemajuannya lebih dari Ciamis.

“Bangga anak-anak bisa berkompetisi dan berhasil dengan sekolah-sekolah top kota besar di Jawa Barat,” terangnya.

Harapan kedepan, hal ini tentunya bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya dan memberikan generasi penerus yang dapat mempertahankan prestasi tersebut. (Cecep)

(Visited 5 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here