Ini Dia 10 Lokasi Foto Pre Wedding yang Indah di Tasikmalaya

0
pree wedding

TASIKMALAYA: Bingung cari tempat foto pre wedding di Tasikmalaya? Ini ada 10 tempat keren yang mantap pisan. Ohya foto pre wedding memang sekarang sedang ngetrend, kalau gak pasang foto pre wedding gak milinial. Foto pre wedding biasanya dipajang di pintu masuk gedung pernikahan atau dipampang di kartu undangan.

Bagi calon pengantin bisa memlih Sesi foto pre wedding yang disukai. Bisa dilakukan dalam berbagai tema dan juga lokasi. Tergantung kesepakatan calon pengantin. Nah inilah lokasi pre wedding di Tasikmalaya yang populer saat ini.

Lokasi Pre Wedding di Tasikmalaya memang tak kalah indah dengan kota lain. Apalagi alam Tasikmalaya sangat menakjubkan:

1. Situ Gede

Danau ini luasnya sekitar 47 hektar. Loaskianya sangat dekat dengan pusat kota Tasikmalaya. Hanya 15 menit dari Terminal Tasikmalaya. Situ Gede menyajikan pemandangan indah, suasana tenang dan sangat cocok untuk fot-foto.

Calon pengantin bisa nangkrung di rakit besar, nanti bisa difoto dengan view pemandangan indah di sekitar situ gede. Panorama alam Situ Ged juga bisa diambil dari tepian dermaga. Pemandangan indah yang terpampang di depan mata tentunya sayang sekali jika tidak diabadikan dalam kamera. Calon pengantin juga bisa duduk di gazebo setelah foto-foto

2.Jembatan Cirahong

Foto Pre Wedding di jembatan Cirahong memang ekstrem tapi hasilnya akan memberi kesan tersendiri. Jembatan cirahong lokasinya mudah dijangkau jembatan kereta api itu ada di perbatasan Kabupaten Ciamis dan Manonjaya, Tasikmalaya. Jembatan ini melintas diatas Sungai Citanduy.

Keunikan jembatan ini adalah diatasnya ada rel kereta api, sedangkan bagian bawah (Tengah) jembatan berfungsi untuk lalu lintas kendaraan, termasuk pejalan kaki.. Namun kendaraan yang melintas harus bergantian masuk, karena ukuran jembatan yang sempit.

Jika difoto saat kereta api melintas dan dibawahnya lagi padat kendaraan bisa mantap, sensasinya luar biasa. Atau foto preweddingnya dengan bergelantungan. Kok bisa? ya bisa karena di sana ada grup pecinta alam yang suka gelantungan. Bisa minta bantuan jasanya.

3.Taman Karangresik

 

Ini lokasi baru untuk Pre Wedding, ya Taman wisata Karangresik di Jl. Mochamad Hatta, Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat. Untuk menuju ke sana sangat mudah berada di perlintasan jalan utama menuju Ciamis.

Banyak pilihan kalau mau foto pre wedding di sana. Banyak spot foto yang disediakan oleh pengelola. Pokoknya instagramable pisan. Calon pengantin bisa berfoto di teras cikapundung, peta park, the lodge maribaya, barusen, waterboom, taman bunga, museum 3D ,Hobbit, Farm House, cafe di bukit, amphiteather, flying fox, arung jeram sungai citanduy dan lain-lain.

Calon pengantin juga bia beraksi di bangunan bambu yang dikemas sangat unik hingga menciptakan spot foto keren dan bentuk yang sangat indah. Menariknya beberapa bangunan yang terbuat dari bambu tersebut menjadi pembeda kawasan wisata kreatif Karang Resik dengan wisata kreatif lainya di Indonesia.

4. Rest Area Urug Rimbun

 

Bagi calon pengantin yang suka nuansa alam bisa pilih Rest Area Urug di Kecamatan Kawalu, kota Tasikmalaya. Di sana banya lokasi untuk kedua calon mempelai berfoto mesra. Indahnya nuansa alam di sana bisa diekplore. Hutan alam yang dikelola perhutani ini memang sangat cocok untuk pre wedding.

Ke daerah Urug Kawalu ada sebuah hutan alam milik Perhutani yang sudah di jadikan Rest Area Urug di sana ada beberapa lokasi yang menarik dengan pepohonan tinggi, bukit-bukit hijau dan bangunan rumah tradisional yang terbuat dari anyaman bambu yang akan menjadi lokasi alami yang mempesona.

5. Pabrik Engsun Dadaha

 

Lokasi Foto pre wedding yang ini juga sangat bagus. Ya, bagi yang suka konsep arsiktektur bangunan tua, Lokasinya juga berada di jantung kota. Namnya Pabrik Engsun di belakang SMA BPK Penabur Tasikmalaya.

Pabrik Engsun ini adalah tempat nongkrok etnis China di Tasikmalaya. Bangunanya belum jadi dan pada tahun 2000an yang akan menjadi obyek yang menarik.

6. Pantai Balitujah (Cipatujah)

 

Kalau yang ingin suasana pantai bisa datang ke Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. Lokasi foto Pre Wedding Out door lokasinya di pantai Cipatujah namanya Balitujah. Kalau dari pusat kota Tasikmalaya memang sangat jauh. Menggunakan kendaraan pribadi bisa butuh waktu 6-7 jam jika jalanan normal tidak macet. Foto Pre wedding di sini hanya cukup bayar parkir saja.

7.Danau Lemona Salopa


Ini adalah danau buatan. Pemiliknya adalah pengusaha Roti Lemona. Lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota Tasikmalaya. Danau Lemona memang sangat eksotik. Danau cantik yang berada di Kecamatan Jatiwaras kabupaten Tasikmalaya ini bisa dijadikan tempat pavorit untuk foto pre wedding. Calon pengantin bisa makan-makan di sana setelah foto-foto

8. Tonjong Canyon

Lokasinya memang masih di kawasan Cipatujang. Namanya Tonjong Canyon di Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya ini. Alamnya sangat indah dan bisa dibilang objek wisata nomor wahid di Kota Tasikmalaya yang sayang untuk dilewatkan. Tempat ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi dan juga sering disebut-sebut sebagai Grand Canyon-nya Indonesia.

9. Curug Dengdeng.

 

Lokasinya memang sangat jauh dari pusat kota Tasikmalaya. Ada di Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya. Pemandangannya sangat eksotik curug ini memiliki bentuk berunduk seperti persawahan sehingga disebut kata bedengan yang sekarang jadi dengdeng. Objek wisata ini menampilkan panorama air terjun yang tidak biasa, memiliki 3 tingkatan yang tingkat ketinggiannya berbeda-beda

10. Gunung Galunggung.

Lokasi pre wedding di Tasikmalaya terakhir adalah Gunung Galungggung. Memang lokasi Destinasi Wisata ini jadi andalah Kabupaten Tasikmalaya. Keindahan alam Gunung yang masih aktif ini pernah meletus pada tahun 1982. Calon pengantin bisa berfoto diatas anak tangga. Anak tangga itu jumlahnya 620 buah. Kalau sudah foto-foto calon pengantin bisa mandi di air panas.

Itulah 10 tempat lokasi Foto pre Wedding di Tasikmalaya. Mungkin ada refrensi lain?

Maulida Putri

(Visited 65 times, 65 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here