Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Kab Sumedang, Download di Sini

0
PengumumanSeleksi Administrasi CPNS 2018 Kabupaten Sumedang

SUMEDANG: Ini dia Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Kab Sumedang yang diumumkan Pemkab Sumedang. Sebanyak 3872 pelamar dinyatakan lulus dan 838 pelamar tak lulus. Dengan demikian hanya 20 persen yang dinyatakan tak lulus.

“Dari 4.710 pelamar, sebanyak 838 tak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya selebihnya bisa mengikuti SKD sistem CAT di Bandung,” kata Panitia Seleksi Daerah Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 di Lingkungan Pemkab Sumedang, Amin.

Dalam lampiran pengumuman yang tidak lulus dijelaskan secara rinci. Selanjutnya bisa didownload di sini. 

DOWNLOAD

Ada Beberapa faktor yang menyebabkan pelamar CPNS dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi di antaranya tidak teliti saat membuat surat lamaran, seperti tidak ditulis tangan, tidak ditujukan ke Bupati Sumedang, tidak menyebut nama jabatan, serta lamaran tak dibubuhi materai.

Secara otomatis akibat banyak pelamar yang tak lolos eleksi administrasi, jumlah formasi yang kosong pun bertambah. Jika sebelumnya hanya ada 10 formasi jabatan tanpa pelamar, maka jumlah formasi yang kosong setelah seleksi administrasi diumumkan pun bertambah.

Kebanyakan pelamar yang tak lolos itu pada formasi tenaga pengajar dan tenaga kesehatan.

Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan menjalani seleksi kompetensi dasar. Pelamar pun diminta mencetak kartu ujian dan apabila belum berhasil diminta tetap mengikuti berbagai perkembangan di laman pendaftaran CPNS yang dikelola BKN. Dan website  kabupaten sumedang. http://www.sumedangkab.go.id/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here