Cara Lihat Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2018 Kabupaten Sumedang

1
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Kabupaten Sumedang
@copyrigt net

SUMEDANG Pengumuman seleksi administrasi CPNS 2018 Kabupaten Sumedang di laman http://bkd.sumedangkab.go.id/. sulit diakses. Padahal sebelumnya Pemkab Sumedang sudah mengumumkan bahwa pengumuman resmi yang lolos tes administrasi bisa dilihat di laman diatas

Karena tak bisa diakses di situs resmi badan kepegawaian daerah setempat para pelamar menanyakan langsung ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat yang berada di alamat Jl. Prabu Geusan Ulum No. 36, Sumedang, Jawa Barat.

Para CPNS asal Sumedang membutuhkan informasi tersebut karena seleksi administrasi ini sangat penting. Ini merupakan tahap awal dari rangkaian seleksi CPNS 2018 di Kabupaten Sumedang yang membuka formasi sebanyak 430. Bagi yang lolos seleksi adminisrasi diharapkan nanti bisa mengikuti tes CPNS di Tasikmalaya.

Para peserta yang lolos verifikasi administrasi masih harus menghadapi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Jadwal tes SKD akan digelar mulai 26 Oktober dengan lokasi yang akan diinformasikan selanjutnya.

Pantaian Galuhnews.com. portal Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sumedang di www.bkd.sumedangkab.go.id sulit diakses, terdapat warning Connection Timout.Padahal menurut informasi dari salah seorang pegawai untuk membangun website tersebut menghabiskan dana sekitar Rp 200 juta.

Beberapa blogger Sumedang mengkritik besarnya harga website itu karena tak sebanding dengan pelayanan. “Wah bikin website dengan harga segitu mah harus mantap dong, lancar, yuk aku bikinina website dengan harga 10 juta dijamin lancar,” kata Doni Ahmad Alfian Blogger terkenal dari Sumedang.

Jeleknya website www.bkd.sumedangkab.go.id juga dikritik para pelamar CPNS,

Berdasarkan Surat Pengumuman Penjabat Bupati Sumedang, untuk informasi persyaratan dan tata cara pendaftaran, formasi jabatan, kualifikasi pendidikan, jumlah/kuota formulasi dapat diakses melalui website http://bkd.sumedangkab.go.id.

Sebagai informasi Pemerintah Kabupaten Sumedang akan melaksanakan seleksi Pegawai Negeri Sipil dari Kategori Umum dan Khusus di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang Formasi Tahun 2018 lowongan dibuka sejumlah 430 formasi yang akan mengisi kebutuhan, tenaga guru 302 formasi, kesehatan 103 formasi dan Tenaga Teknis 25 formasi.

Pihak BKD Sumedang belum bisa menjelaskan sulitnya website tak bisa diakses. Apakah servernya down atau memang tak diurus.  (*)

Maulida Putri

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here