220 Atlet Ciamis Siap Berjuang di Porda Jabar XIII 2018

0

CIAMIS-Sebanyak 220 atlet Kabupaten Ciamis diberangkatkan oleh Bupati Ciamis Iing Syam Arifin di Pendopo Ciamis Jumat (5/10/2018). Atlet Ciamis ini siap berjuang di Porda Jabar 2018 yang digelar di Kabupaten Bogor dari tanggal 6-16 Oktober.

Kali ini, Kabupaten Ciamis siap memperbaiki peringkat dengan menargetkan finis di papan tengah. Mengingat pada Porda sebelumnya Ciamis harus menjadi juru kunci di tabel raihan medali dengan menduduki posisi ke 26.

“Target kami mudah-mudahan bisa sampai di urutan tengah, memperbaiki peringkat di Porda sebelumnya,” ujar Kepala Disbudpora Ciamis Max Sopyan.

Kata dia, dalam Porda ini sebagai ajang mengukur pencapaian atas pembinaan yang telah dilakukan. Sehingga melahirkan dan mencetak atlet berprestasi, serta bisa menjadi andalan di tingkat Provinsi maupun nasional.

“Dalam Porda juga tidak hanya prestasi, tapi juga memupuk dan menggalang persaudaraan di kalangan atlet di Jawa Barat,” katanya.

Lebih lanjut, 220 atlet ini didampingi oleh tim Koni sebanyak 25 orang dan dari Disbudpora 15 orang. Dengan moto efektif, efisien, berprestasi serta dengan maskot ayam Ciungwanara, para atlet Ciamis mampu berjuang sebaik-baiknya dan membawa nama harum Kabupaten Ciamis.

Sementara itu, Bupati Ciamis Iing Syam Arifin percaya dengan para atlet Ciamis yang mampu memberikan yang terbaik. Semua telah melakukan persiapan dengan matang, meski dengan keterbatasan yang ada.

“Kepada atlet ada dua misi harus dicapai,, pertama prestasi tiap atlet dan misi dari masyarakat dan pemkab ciamis. Bukan hanya pribadi tapi juga untuk pemkab ciamis. Mudah mudahan meraih terbaik,” pungkasnya. (Cecep/Galuhnews)

(Visited 8 times, 2 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here