Sandiaga Diserang Fitnah Skandal Seks, Motifnya Mirip Kasus Habib Rizieq Sihab

0
sskandalandiaga

JAKARTA.com: Kampanye hitam mulai dilancarkan pihak-pihak yang tak bertanggungjawab. Kali ini muncul situs skandalsandiaga.com. Isi situs tersebut berbau forno mirip yang menimpa Habib Rizieq Sihab. Kali ini Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin meminta polisi menutup situs fitnah yang menyerang pasangan capres-cawapres. Sementara tim Sandiaga Uno menyebut situs itu dibuat oleh cebong-cebong yang tak suka kepada Sandiaga Uno.

“TKN Jokowi Ma’ruf meminta situs-situs yang isinya fitnah agar segera ditutup,” ujar anggota Gugus Informasi TKN Jokowi-Ma’ruf, Ridlwan Habib di Jakarta, seperti dikutip Kompas.com Selasa (25/9/2018).

Situs “Skandal Sandiaga” bermaksud menyerang cawapres Sandiaga Uno. Dalam situs itu diceritakan kisah fitnah yang sangat kecil soal penyimpangan seks Sandiaga Uno. Itu bukan sebuah karya jurnalistik. Isunya adalah masalah moral. Padahal seperti diketahui Sandiaga Uno adalah orang yang taat beribadah.

Anggota tim juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Andre Rosiade menceritakan reaksi calon wakil presiden Sandiaga Uno saat mendapatkan informasi mengenai situs skandal Sandiaga.

Andre mengatakan Sandiaga menanggapi enteng isu hoax tersebut. Sandiaga, kata dia, mendengar desas-desus miring tentang dirinya saat tengah berada di Purwokerto, Jawa Tengah. “Ia hanya tertawa saat membaca artikel itu,” kata Andre di Komplek Parlemen Senaya, Jakarta pada Selasa, 25 September 2018.

Isu skandal Sandiaga ini mulanya muncul dalam situs beralamat skandalsandiaga.com. Kabar mengenai Sandiaga itu ditulis dalam beberapa artikel dan diunggah pertama kali pada 22 September 2018.

Dalam laman daring itu, calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto tersebut dikabarkan kerap menjalin hubungan dengan tiga perempuan. Ketiganya adalah pengusaha, pegawai swasta sekaligus pegiat olahraga, dan psikiater.

Dari cerita Sandiaga, kata Andre, pihak yang tertuduh, seperti Miftah, adalah sahabat karib Sandiaga. Miftah adalah calon legislatif DPR daerah pemilihan Riau. “Saya tahu Miftah itu normal banget,” ujarnya menirukan Sandiaga.

Andre juga membantah isu yang menyebut tiga perempuan kerap bersandang ke kantor Sandiaga di Balai Kota DKI untuk memberikan layanan spa plus-plus juga ditentang. Menurut dia, ruangan kerja Sandiaga sangat terbuka dan dinding-dindingnya terbuat dari kaca. Tak mungkin, kata dia, Sandiaga akan berulah dengan kondisi demikian.

Atas adanya persoalan ini, Andre mengatakan tim advokasi BPN yang dibawahi oleh politikus Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bakal segera melaporkan tindakan penebar gosip skandal itu ke pihak berwenang.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan pihaknya bahkan dilarang melakukan kampanye negatif terhadap kandidat lain. “Kami dilarang untuk berbicara negatif tentang Pak Prabowo-Sandi,” ucap Hasto.

Hasto menegaskan pemikiran dan tindakan negatif hanya menghasilkan efek destruktif bagi masa depan bangsa. Termasuk juga penyebaran hoaks yang menurutnya akan menjadi racun peradaban bangsa dan mematikan alam pikir demokrasi Pancasila.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, Sandiaga difitnah terkait munculnya situs “skandal sandiaga”. “Tidak benar itu. Itu fitnah paling kejam jelang pilpres,” kata Dahnil saat dihubungi, Selasa (25/9/2018). (prabu)

Sumber: tempo.co.id

(Visited 12 times, 5 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here