Amankan 3 Poin Kandang, PSGC Ciamis Libas Persikabo Bogor 3-1

0

Ciamis-PSGC Ciamis berhasil mengamankan tiga poin di kandang. Setelah berhasil melibas tim tamu Persikabo Bogor dengan skor 3-1, dalam laga lanjutan Liga 3 Nasional grup 2 di Stadion Galuh Ciamis Minggu (2/9/2018).

Diketahui, di grup 2 ini PSGC Ciamis bergabung dengan Persikad (Bogor FC), Persikabo Kab Bogor dan Lampung Sakti FC.

Jalannya pertandingan di babak pertama, tim tuan rumah PSGC Ciamis langsung melakukan serangan ke lini pertahanan Persikabo Bogor. Namun peluang yang didapat belum berbuah gol.

Kerja keras Arip Budiman dan kawan-kawan membuahkan hasil, PSGC Ciamis mendapat gol pertama melalui tendangan bebas yang dimanfaatkan dengan baik oleh Ganjar Kurniawan yang jadi penendang di menit 21, kedudukan menjadi 1-0.

Anak asuh Heri Rafni Kotari ini terus melakukan serangan demi serangan ke jantung pertahanan Persikabo. Pada menit ke 36 Aldi Imron mencetak gol kedua lewat sundulan setelah mendapat umpan dari Arip Budiman.

Tim tamu Persikabo Bogor memperkecil kedudukan di akhir babak pertama oleh Arjun. Penjaga gawang PSGC Ciamis kurang mengantisipasi bola sehingga bersarang di gawang sendiri. Skor dibabak pertama 2-1 untuk keunggulan PSGC.

Pada babak kedua, PSGC Ciamis tidak mengurangi daya gedor serangan. Banyak peluang yang didapat, namun Ganjar Kurniawan dkk belum mampu menambah gol.

Pertandingan sempat diwarnai keributan antar kedua pemain, saat pemain PSGC Ciamis dijatuhkan. Beruntung keributan berhasil diredam. Pertandingan dilanjutkan lagi, gol tambahan untuk PSGC tercipta di menit 63 oleh Nurjamal. Kedudukan akhir 3-1.

PSGC Ciamis kembali akan melakoni laga kangdang menjamu Bogor FC di Stadion Galuh pada 9 September 2018, dalam laga lanjutan grup 2 Liga 3 Nasional.

Assisten Pelatih PSGC Ciamis Ayi Daud mengaku bersyukur bisa meraih kemenangan dalam laga kandang ini, ini modal berharga menghadapi pertandin terakhir. Karena semua tim masih berpeluang lolos dari babak penyisihan ini.

“Alhamdulillah kami menang sekarang, ini jadi modal kekuatan dan semangat untuk lolos ke babak selanjutnya. Lawan Bogor FC di kandang kami harus menang,” pungkasnya.

Sedangkan dari Persikabo mengaku kekalahan ini sangat wajar, karena para pemain Persikabo dalam kondisi kelelahan setelah perjalanan panjang dari Cibinong ke Ciamis sampai 15 jam. Karena adanya pembangunan MRT.

“Memang kalah stamina dari PSGC, kalah di gelandang, otomatis kami kalah karena otak permainan,” jelas Pelatih Persikabo Wawan Darmawan. (Wawan/Galuhnews.com)

(Visited 7 times, 3 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here