Indahnya Selfi di Curug Cikawung

0
curug cikawung

CIAMIS: Setelah Pangandaran lepas, sebenarnya potensi wisata Kabupaten Ciamis masih banyak. Salah satunya curug cikawung. Potensi alamnya eksotik, namun sayang Pemkab Ciamis belum mengembangkannya. Salah satu objek wisata itu adalah curug Cikawung di Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis

Curug yang juga dikenal dengan nama Curug Cikawung ini menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Terdapat undakan batu di dasar curug dan tebing yang ditumbuhi tanaman liar. Udara yang sejuk dan suara debit aliran air dapat membuat suasana hati menjadi damai. Air bening juga membuat adem bagi para pengunjung

Selain itu, terdapat kolam kecil untuk menampung aliran air. Bila diperhatikan, sepintas bentuk kolam itu menyerupai hati. Meski begitu, wisatawan tidak disarankan untuk berenang di kolam. Pasalnya debit air akan sangat deras saat hujan turun. Namun, wisatawan tidak perlu berkecil hati.

Sebab mereka masih bisa bermain air di dasar curug. Di sana terdapat bebatuan yang aman untuk diinjak oleh wisatawan yang ingin merasakan dinginnya air.

Selain itu, banyak pula yang memanfaatkan keindahan curug untuk sekadar mengambil momen. Ada yang berfoto di dasar curug, tapi ada pula yang berfoto dari tebing di sekitarnya.

Curug ini mulai populer, hanya saja karena lokasinya yang tersembunyi membuat jumlah wisatawan yang datang belum begitu tinggi. Hal ini tentunya bisa menjadi nilai tambah tersendiri. Tapi ingat, jagalah selalu kebersihan di sekitar curug agar tidak mengurangi keindahannya.

Tak hanya Curug Cikawung di Kabupaten Ciamis juga banyak jurug yang indah seperti curug tujug, curug tiga dan Curug Ciseda di Kecamatan Cihaurbeuti. Dan masih banyak lagi.

(rev/galuhnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here