Pemuda Cisaga Ciamis Cabuli 10 Anak Laki-laki

0
ILUSTRASI (tribunews.com)

CIAMIS: Kasus pencabulan anak kembali terjadi di Ciamis, kali ini seorang pemuda berinisial A (25) dicokok plisi karena mencabuli 10 anak laki-laki. Waga Dusun Cimanggu Cisaga Kabupaten Ciamis itu mencabuli tetangganya sendiri dengan memberi korban uang jajan Rp 2.000.
Mirisnya lagi pelaku melakukan perbuatannya di sebuah madrasah pada sore hari saat suasana sepi. Polisi mencatat pelaku melakukan aksi bejatnya sejak tahun 2017.

“Dalam rentang waktu antara tahun 2017 dan Maret 2018 ada sepuluh orang yang dicabuli korban, mereka adalah bocah laki-laki usia SD dan SMP. Ada yang sampai empat kali dicabul pelaku,” jelas Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Hendra Virmanto SIk dalam keterangan persnya di Mapolres Ciamis Kamis (5/4/2018) sore.

Aksi tak senonoh pelaku terungkap setelah seorang ibu korban pencabulan yang terkaget-kaget ketika memandikan anaknya. Si bocah itu kepada ibunya terus terang minta agar alat kelamin disentuhkan dan dilakukan sesuatu tak jelas sesuatu itu apa. Sang ibu terkaget-kaget lalu-menintrogasi sang anak. Akhirnya terbongkar juga bahwa anaknya sudah dicabuli oleh korban.

Setelah yakin ada pelakunya, sang ibu melapor polisi bahwa anaknya adalah korban pencabulan. Belakangan diketahui ternyata bukan anaknya saja yang dicabuli tercatat ada sepuluh orang tua yang melapor, mereka mengaku anak mereka sudah dicabuli oleh A.

Polisi lalu mengumpulkan bukti-bukti setelah menadpatkan laporan lalu menangkap A sejak tanggal 17/3 namun polisi baru mengekposenya bulan April 2018.
Kepada polisi pelaku A mengatakan melalukan hal itu karena memang pernah jadi korban pencabulan sejak masa kecilnya.

Atas perbuatannya pelaku, diancam dengan pasal 75 jo pasal 83 UU No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun. (rev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here