Yana D Putra Apresiasi Kinerja Karang Taruna

0

Ciamis – Calon Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri acara peringatan HUT ke-8 Karang Taruna Argabuana Bangsal, kec Lumbung kab. Ciamis di Lapang jBulutangkis dusun Darmaraja Kecamatan Lumbung, Kamis (29/03) siang. Kegiatan dihadiri juga Anggota Fraksi PKS DPRD Ciamis Asep Juju.

Dalam sambutannya di hadapan Ketua Karang Taruna Argabuana, Yana memuji Karang Taruna sebagai organisasi pemuda di ciamis yang aktif membantu pemerintah dalam menangani permasalahan pedesaan.

“Karang Taruna Argabuana sudah memiliki tenda, panggung, sound system, dan sarana olah raga. Ini hal yang luar biasa karena karang taruna Argabuana sudah menunjukan kemandirian untuk membiayai program kerjanya dari hasil sewa alat tersebut, ungkapnya.

Diakui Yana Karang Taruna Argabuana memiliki jaringan yang mengakar dan kompak sehingga memudahkan organisasinys dalam menjalankan program kerjanya.
Bahkan sekarang sedang menjalankan program pembuatan jalan secara swadaya yang di inisiasinya.

Terkait pujian Yana D Putra tersebut, Ketua Karang Taruna Argabuana Bangsal Kang Endang membenarkan telah melakukan upaya untuk membantu anggotanya untuk bisa mandiri dalam segala bidang dan terus berusaha berkiprah untuk masyarakat.

“Bentuknya mulai dari membentuk grup kesenian, pengumpulan sampah hingga industri kreatif berupa mengolah sampah menjadi barang-barang kerajinan yang bernilai ekonomi,” kata Endang.

Lebih jauh Endang mengungkapkan, banyak hal lain yang sudah dilakukan terkait dengan pemberayaan pemuda dan masyarakat umum sebagai upaya ikut mengatasi persoalan pengangguran yang banyak terjadi di tengah-tengah masyarakat. Pemberdayaan dimaksud meliputi didorongnya para pemuda untuk menggeluti kewirausahaan.

Sementara itu, Yana D Putra dalam sambutannya menyampaikan apabila terpilih menjadi wakil bupati akan terus mendorong Karang Taruna di Ciamis untuk bisa menjadi partner atau mitra bagi pemerintah daerah seperti yang suah dilakukan Karang Taruna Argabuana Bangsal Kec. Lumbung.

“Jadi sudah tidak jamannya lagi Karang Taruna mengemis bantuan dari pemerintah. Sekarang saatnya Karang Taruna menjadi mitra strategis pemerintah dalam mengatasi persoalan-persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” kata calon wakil bupati Yana D Putra.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan do’a oleh sesepuh dusun bangsal desa Darmaraja kec. Lumbung.(YOT/Galuhnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here