Kampanye di Lumbung, Herdiat Berbaur Ikut Gotong-Royong

0

CIAMIS-Menjalin silaturahmi bersama masyarakat Lumbung Calon Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya turut berbaur bersma masyarakat bergotong-royong membangun masjid desa di dusun Gunung Sawug Desa Lumbung Sari Kec lumbung Ciamis,Kamis (29/3).

Kehadiran Cabup Ciamis H. Herdiat Sunarya disambut antusias oleh para tokoh agama dan masyarakat.

Sementara setibanya dilokasi Cabub H.Herdiat Sunarya yang dikenal dekat dengan masyarakat ini langsung menyapa dan berbaur bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong-royong.

“Saya sangat mengapresiasi atas kekompakan masyarakat di Lumbung ini, yang secara bersama-sama melakukan pembangunan Masjid Desa secara swadaya,” ujar H. Herdiat disela-sela gotong-royong.

Seperti yang kita tahu,lanjutnya gotong royong merupakan suatu nilai atau suatu kebiasaan bahkan menjadi ciri khas dari masyarakat Ciamis yang diajarkan oleh orang tua pendahulu kita.

“Bahkan ketika zaman dulu gotong royong merupakan sesuatu hal yang wajib dilakukan.,”ujarnya.

Melalui gotong royong kita akan memperoleh berbagai nilai hidup dan manfaat.

” Salah satu nilai hidup yang dapat diperoleh dari gotong royong adalah persatuan,”ungkap H. Heediat.

Dengan gotong royong kita akan menjalin interaksi antar satu sama lain untuk saling membantu satu sama lain.

” Dari sinilah akan terjalin nilai persatuan antar masyarakat untuk menghadapi segala segala sesuatu secara bersama-sama,”tegasnya.

Manfaat yang sangat terasa dari gotong royong adalah pekerjaan akan terasa lebih ringan karena melalui gotong royong segala sesuatu dikerjakan secara bersama-sama sehingga tidak terasa memberatkan.

Pada kesempatan ini, H. Herdiat pun juga menyumbangkan bantuan guna penyelesaian Masjid desa. (YoT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here