Tim Soeratin U-17 Kabupaten Ciamis Terus Memaksimalkan Persiapan 

0

CIAMIS-Tim Soeratin Kabupaten Ciamis terus memaksimalkan persiapan guna melakoni Piala Soeratin U-17 Jabar 2018 di Karawang Bulan April nanti. Serangkaian ujicoba terus di lakukan setiap Minggu nya dengan beberapa tim se level.

Ujicoba kali ini melawan tim Soeratin Kota Tasikmalaya dengan sistem home away. Di laga pertandingan pertama Tim Soeratin Kota Tasikmalaya menyambangi Stadion Galuh Ciamis pada Minggu (25/03/2018) pagi.

Mengenai jalannya pertandingan, tim Soeratin U-17 Kabupaten Ciamis pada babak pertama menurunkan pemain lapis kedua. Kedua tim langsung saling menyerang, pada menit ke 23 Salman nomor punggung 8 mencetak gol ke gawang lawan. Unggul sementara 1-0 atas tamu nya tim Soeratin Kabupaten Ciamis tak merasa puas, mereka terus meningkatkan penyerangan. Hingga babak pertama usai, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Soeratin Kabupaten Ciamis.

Pada babak kedua para pemain utama di masukan, pergantian ini dilakukan guna meningkatkan daya gedor serangan. Kerjasama yang apik antar pemain kali ini membuahkan hasil, Dodi menambahkan pundi pundi golnya ke gawang Soeratin Kota Tasikmalaya. Gol Dodi ini merubah skor menjadi 2-0 atas tamu nya.

Tak berselang lama giliran Jery Hermawan mengeluarkan skilnya, tendangan keras di luar kotak pinalti ke arah gawang tak bisa di bendung oleh kiper lawan. Bola dengan derasnya masuk ke dalam gawang bagian atas, skor berubah menjadi 3-0 untuk Soeratin Kabupaten Ciamis

Sudah unggul 3-0 tak membuat mereka berpuas hati, serangan terus di bangun anak-anak Soeratin Ciamis. Lima menit kemudian Javan Gandhi menggenapkan gol kemenangan hingga skor berubah menjadi 4-0.

Manager Tim Soeratin Kabupaten Ciamis Andang Irpan Sahara mengatakan pada babak pertama sengaja menurunkan lapis kedua tetapi lapis kedua ini kalah di tengah sama masih ada masalah di beberapa bagian seperti finishing, centre bek dan komunikasi antar pemain kurang.

“Lapis kedua yang di turunkan pada babak pertama memang terlihat ada kekurangan di beberapa posisi, tapi setelah pemain inti masuk permainan mulai stabil kembali” tuturnya.

Andang Irpan juga menceritakan bahwa perlu nya pertandingan dengan tim yang umurnya lebih tinggi serta bermain di luar kandang, gunanya supaya meningkatkan mental para pemain.

Setelah pertandingan kali ini, hari Rabu (28/03/2018) nanti tim Soeratin Kabupaten Ciamis akan bertandang ke Stadion Dadaha Kota Tasikmalaya untuk melakukan ujicoba balasan.

“Sebelum berangkat ke Karawang tim akan mencoba uji coba kembali, mudah-mudahan bisa bermain dengan Porda Ciamis yang notabene umurnya lebih tinggi” pungkasnya. (Wawan/Galuhnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here