Prediksi Persib Vs PS Tira: Tanpa Pelatih, Persib Yakin Menang

0

BANDUNG – Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez tak bisa mendampingi laga perdaa Persib Bandung di ajang Go-jek Liga 1 bersama BukaLapak menghadapi PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (26/3/2018) karena pelatih asal Argentina itu harus pulang kampung menemani istrinya yang menjalani operasi akibat penyakit kanker yang dideritanya.

“Mario (Gomez) tidak ada di sini, dia sedang ada masalah keluarga (menemani istri operasi) jadi pulang dulu,” kata asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (25/3/2018).

Meski tanpa sang juru taktik, skuat Maung Bandung tetap optimistis bisa meraih hasil maksimal. Itu terutama karena Persib bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh.

Persiapan selama empat bulan dianggap cukup untuk membentuk dasar permainan yang diinginkan Persib musim ini.Hasil buruk pada ajang Piala Presiden 2018 diharapkan tidak kembali terjadi.

“Untuk pertandingan besok kita sudah siap, sudah kerja tiga bulan persiapan untuk pertandingan besok.”

“Penting untuk kita kerja keras di pertandingan besok, mudah-mudahan mendapat tiga poin di rumah ya,” kata Soler.

Namun para pemain harus menjaga konsentrasi selama 90 menit. Hasil evaluasi usai laga uji coba menghadapi Arema FC, kehilangan fokus bisa berakibat fatal sehingga dimanfaatkan lawan.

“Untuk konsentrasi kita percaya dan bilang sama pemain semua pemain bekerja di lapangan. Meskipun besok Mario tidak ada tapi pemain sudah tahu harus melakukan apa,” kata dia.

Di sisi lain, Persib terancam kehilangan salah satu pemain kuncinya, Febri Hariyadi. Usai pulang membela Timnas Indonesia, Febri mengalami cedera sehingga diragukan tampil.

“Ada sakit atau cedera sepertinya. Febri datang, kamu lihat dia tidak ikut (latihan), ada kendala di kaki, jadi harus dijaga,” kata Soler.

Soler mengatakan perlu waktu untuk memantau kembali kondisi cedera pemain yang akrab disapa Bow itu hingga beberapa jam sebelum laga digelar. “Kita lihat Senin, kalau oke kita pasang. Kita lihat kondisi,” ucapnya.

Disinggung penampilan Febri bersama Timnas Indonesia U-23, Soler mengaku sangat senang dengan kualitas permainannya. Ia menilai Febri memiliki kecepatan yang baik dan kemampuan umpan serta tendangan jarak jauh yang bisa diandalkan.

“Kita lihat dia, mudah-mudahan bisa main seperti di Timnas sama kita,” ujar Soler.

Prakiraan Susunan Pemain
Persib (4-4-1-1): M. Natshir (kiper); Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto (belakang); Supardi, Dedi Kusnandar, Eka Ramdani, Febri Hariyadi, Oh In-Kyun (tengah); Ezechiel N’douassel (depan)

Pelatih: Mario Gomez

PS Tira (4-3-3): Syahrul Fadil (kiper); Andy Setyo, Kim Sang Min, Abduh Lestaluhu, Mahdi Fahri Albaar (belakang); Ryan Wirandinata, Firmansyah, Manahati Lestusen (tengah); Mariano Berriex, Wawan Febriyanto, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Rudy Eka Priyambada
sumber: liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here