Yana D Putra Ajak Masyarakat Teladani Perjuangan Rosul

0

CIAMIS-Suasana peringatan Isra’ Mi’raj di Dusun Sindanghayu Desa Sindanghayu Kecamatan Banjarsari, kian terasa meriah dengan kehadiran Calon Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra di halaman Masjid Assidiqiyah, Minggu (25/3/2018) pagi.

Kehadiran Yana D Putra seolah menjadi semangat dan harapan baru bagi masyarakat dusun sindanghayu dan sekitar yang tampak hadir memenuhi halaman masjid.

Yana D Putra yang disambut langsung oleh tokoh ulama dan masyarakat dusun sindanghayu Kecamatan Banjarsari, tokoh masyarakat sindanghayu dan masyarakat setempat, menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaanya kepada pengurus Masjid dan masyarakat yang telah mengundangnya dalam peringatan Isra’ Mi’raj.

“Kehadiran saya di sini untuk bersilaturahim dan memenuhi undangan yang disampaikan pengurus dalam rangka Isra’ Mi’raj, sekaligus memohon do’a agar ikut mensukseskan PILKADA Ciamis, ujar Yana D Putra dalam sambutannya.

Melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini, Yana mengajak masyarakat untuk mendengarkan, merenungi dan mengamalkan apa yang disampaikan Ustadzah dalam tausyiahnya.

Menurutnya, hal ini untuk mengetahui perjuangan rasulullah khususnya mengenai wahyu yg diterima yaitu kewajiban melaksanakn shalat 5 waktu, yang diharapkan bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga kecintaan pada rasulullah memberi dampak terhadap kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan dengan peringatan ini kita bisa mengambil hikmah, suri tauladan, Iktibat yang akan disampaikan oleh ustadzah kita. Mari kita bersama mendengarkan uraian ceramah agama, semoga memberi manfaat kepada kita semua dan akan menjadikan pedoman dalam hidup,” ujar Yana D Putra dalam sambutannya.

Sementara itu, Ustadzah Ai Aah dalam tausyiah agamanya, menyampaikan perlunya keyakinan (iman) dan ilmu untuk mempercayai dan memahami peristiwa Isra Mi’raj Rosululloh.

Shalat adalah bentuk peribadatan tertinggi seorang Muslim, sekaligus Shalat adalah bentuk peribadatan tertinggi seorang Muslim, sekaligus merupakan simpol ketaatan totalitas kepadaYang Maha Pencipta, Allah SWT. Pada shalatlah terkumpul berbagai hikmah dan makna. Shalat menjadi simbol ketaatan total dan kebaikan universal yang seorang Muslim senantiasa menjadi tujuan hidupnya.

Inilah salah satu hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang disampaikan yakni simbol ketaatan totalitas kepadaYang Maha Pencipta, Allah SWT. Pada shalatlah terkumpul berbagai hikmah dan makna. Shalat menjadi simbol ketaatan total dan kebaikan universal yang seorang Muslim senantiasa menjadi tujuan hidupnya. (Cecep/Galuhnews)

(Visited 1 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here