PKS< Gerindra PAN dan PPB Cuek, Tapi Habib Rizieq Optimis Bisa Nyapres

0

JAKARTA: Meskipun Empat partai politik masing-masing Gerindra, PKS, PAN dan PBB merespons dingin peluang Habib Rizieq Syihab untuk berlaga di Pilpres 2019, namun Imam Besar FPI ini tetap siap maju Rizieq pada pemilihan presiden mendatang apabila dimita umat dan ulama.

“Perjalanan masih panjang, banyak waktu kita untuk berdiskusi dengan 4 parpol tersebut,peluang masih terbuka,” ujar Ketua Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) sekaligus juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif, Sabtu (24/3/2018) malam.

Munculnya wacana 4 parpol harus bersatu itu bermula dari Wasekjen Gerindra Ahmad Rosiade saat menemui Rizieq, ketika itu HRS ut akan mengerahkan kekuatan umat dan keluarga Aksi Bela Islam 212 untuk memenangkan kontestasi pilpres jika empat partai bersatu.

Terkait koalisi tersebut, 4 partai di atas menyatakan siap berkoalisi. Namun, jika Rizieq maju sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden, mereka sudah punya jagoan masing-masing untuk dimajukan.

Baca juga: PA 212: Jika Diminta Umat-Ulama, Habib Rizieq Siap Maju Pilpres

Meski demikian, PA 212 optimis Rizieq tetap bisa maju di Pilpres 2019. Semua kemungkinan masih bisa terbuka.

“Insyaallah. (Komunikasi) Terus dikomunikasikan,” ucap Slamet menjawab pertanyaan apakah PA 212 tetap optimis soal peluang Habib Rizieq tampil di Pilpres 2019.
(gbr/dkp)

(Visited 7 times, 6 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here