Mau Jadi Honorer, 10 Juta Melayang Karena Surat Pengangkatan Palsu

0
SP palsu

BANJAR:Sungguh malang nasib dua warga Ciamis, berniat menanyakan kapan waktu mulai kerja sebagai tenaga honorer, ternyata Surat Pengangkatan-nya tersebut palsu. Padahal dua warga itu sudah menyogok pelaku yang mengatasnamakan pejabat di Kepegawaian Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar sebesar Rp 10 juta.

“Memang benar ada kasus seperti itu, SP palsu dengan mencatut nama, cap dan tandatangan BKPPD. Padahal surat pengangkatan asli bukan dari BKPPD tapi dari instansi yang merekrut tenaga honoreru,” kata Kasubag Umum Kepegawaian BKPPD Kota Banjar, Tono Sabtu (25/03/2018).

Mendapati kenyataan bahwa SP-nya palsu dua warga tersebut bingung dan sadar telah tertipu. Menurut mereka selain dirinya ada 25 orang yang mendapatkan SP honorer palsu. Pelaku meminta para korban masing-masing Rp10 juta.

Menurut Tono ini memang penipuan, korbannya diminta menyediakan uang dalam tempo satu hari. Baru SP diterbitkan. Setelah dicek nomor kontak pelaku sudah tidak aktif lagi. Tono menduga pelaku memiliki pengalaman.

“Dalam surat pengangkatan palsu itu memang ada hal yang mencurigakan SP ini ditandatangani atas nama saya. Saya Kasubag Umum Kepegawaian, sedangkan di SP palus itu jabatan saya Kasi Kepegawaian,” sebutnya.

(poi)

(Visited 7 times, 7 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here