Hasil Survei Terbaru Pilkada Jabar: Ridwan Kamil-Uu Masih Unggul

0
Hasil Survei Terbaru Pilkada Jabar
foto: google.com

JAKARTA: Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum masih unggul dalam hasil survei terbaru Pilkada Jawa barat. Seperti dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Pasangan Rindu unggul sementara dengan raihan 43,7 persen. Survei tersebut dilakukan pada 1-8 Maret 2018 dengan melibatkan 801 responden yang terpilih dengan metode multistage random sampling dan margin of error survei diperkirakan plus minus 3,5 persen.

“Pasangan Ridwan-Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum memang masih unggul sementara. Posisi kedua adalah pasangan Deddy-Demul,” kata Direktur Riset SMRC Deni Irvani, di kantor SMRC, Jalan Cisadane, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018) seperti dilansir tribunews.com. Sementara itu pasangan Deddy Mizwar-Deddy Mulyadi 30,7 persen, Sudrajat-Ahmad Syaikhu 4,6 persen, dan TB Hasanudin-Anton Charliyan 2,8 persen.

“Secara spesifik RK unggul dalam berbagai cita kepribadian, seperti lebih jujur atau bersih, perhatian kepada rakyat, mampu pemimpin, pintar, kreatif, tegas, dan enak dipandang,” kata Deni.

Pasangan Rindu ini memang perpaduan kota dan desa. Maksudnya Ridwan Kamil mewakili pemimpin kota karena memang Wali Kota Bandung sementara Uu Ruzhanul Ulum adalah Bupati Tasikmalaya. RK mengusung Bandung juara di Bandung dan Uu mengusung Gerbang Desa di Kabupaten Juara. Untuk Pilkada Jabar mereka mengusung jargon Jabar Juara.

Pasangan yang mendapatkan nomor urut 1 itu didukung PPP, Nasdem, Hanura, PKB dan yang teranyar adalah PSI. Ridwan Kamil punya potensi untuk menang, karena punya segmen pemilih pemula yang jumlahnya sangat bear.

Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustafa juga mengaku optimis dengan melihat hasil survei yang menunukkan bahwa RK-UU masih unggul dibanding pasangan lainnya.

“Melihat hasil survei terakhis kami sangat optimis, maka potensi elektabilitas ini naik terus sangat terbuka dan berpotensi untuk bisa pada titik basis peluang kemenangan di 50 persen rasanya ini bisa tercapai pasangan RK-UU,” ujarnya dikesempatan yang sama.

Hal senada dikemukakan H Syarif Hidayat, Ketua Himpunan Alumni Pondok Pesantrean Miftahul Huda. Menurutnya Uu Ruzhanul Ulum yang merupakan cucu kiyai besar di Tasikmalaya mendapat dukungan penuh dari kalangan pesantren dan masyarkat priangan timur. “Mudah-mudahan saja hasil survei itu berbuah kemenangan,” katanya. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here