Kasus Guru Jual Sisiwinya di Ciamis Dibenarkan Komite Sekolah

1
pencabulan

CIAMIS: Kasus guru cabul yang terjadi di salah satu SMP d Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis ini ternyata sudah jadi perbincangan di kalangan guru dan sekolah setempat. Buktinya Ketua Komite SMP tersebut Gandar Herdiana. Bahkan komite sekolah tersebut mengaku merasa dirugikan.

“Kejadiannya memang benar, ini sangat memalukan dan kami dirugikan tapi ketiga oknum guru tersebut sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. Dan kami juga sudah menggelar rapat membicarakan masalah tersebut,” kata Gandar.

Namun Gandar enggan menjelaskan lebih rinci soal tersebut. “Silakan tanya saja pihak Dinas Pendidikan Ciamis, kami sudah menyerahkan semuanya ke pihak dinas,” katanya.

Menurut salah seorang guru, terbongkarnya kasus tersebut lantaran korban merasa tak tahan dengan perlakukan guru tersebut. Dia lapor kepada kepala sekolah. Dan kepala sekolah merasa malu dan melaporkannya ke Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

Kepala Bidang Kepegawaian, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dudi didampingi sekertaris Dinas Wahyu Senin (12/3/3018), mengungkapkan, kejadian tersebut diduga dilakukan beberapa minggu yang lalu, namun kasusnya baru muncul minggu-minggu ini, dan pemberkasanya sudah dilimpahkan kepada BKPSDM Kabupatem Ciamis.

Dudi menjelaskan kronologis kejadian ketiga oknum guru tersebut. Menurutnya, dua oknum guru N dan Y terlilit utang piutang dengan A. Kedua oknum guru berinisial Y dan N mengakalinya dengan menjual siswi kelas 9 berinisial R (16) ke oknum guru agama satu sekolah demi membayar hutang-hutangnya.

“Dari keterangan mereka katanya terlilit utang piutang sehingga kedua oknum guru tersebut menjual siswinya ke salah satu oknum guru agama untuk menjebak sehingga hutang bisa terlunasi,” pungkasnya. (ink)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here