Prediksi Cuaca BMKG: Tasik, Ciamis, Banjar Hujan tapi Suhu Udara Panas

0
prediksi cuaca

CIAMIS: Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Barat mempprediksi Selasa (6/3/2018) cuaca di wilayah Tasik, Ciamis, Banjar dan Pangandaran hujan pada sore hari. Prediksi cuaca ini benar adanya karena memang selepas dzuhur hujan kerap mengguyur kawasan tersebut.

Data dari BMKG menyebutkan, Cuaca di kota Tasikmalaya pagi hari memang cerah berawan dengan suhu 27 derajat celsius dengan kelembapan udara 60 persen. Namun memasuki malam nanti awan tebal akan menghiasi langit Tasikmalaya, suhunya bisa mencapai 24 derajat celsius dengan suhu maksimum hingga 31 derajat celsius.
Sedangkan di Kabupaten Tasikmalaya siang nanti hujan intensitas ringan, bersuhu 27 derajat celsius. Kelembapan udara 70 persen dan kecepatan angin cukup kencang mencapai 28 km/jam.

Sedangkan untuk Ciamis dan Banjar hujan deras akan mengguyur kawasan tersebut. Di Kabupaten Ciamis dan Banjar diprediksi bersuhu 29 derajat celsius, dengan kelembapan udara 70-75 persen ditambah dengan kecepatan angin 28 kilometer per jam. Malam nanti langit di kabupaten Ciamis dan Kota Banjar diprediksi akan dihiasi awan tebal bersuhu 25 derajat celsius. Begitu juga di Pangandaran.

Malam hari juga memang akan hujan tapi suhu udara malam hari di Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar panas bisa mencapai 31 derajat celsius. Kelembapan udara di kedua wilayah malam nanti bisa mencapai 85-90 persen dengan kecepatan angin sekira 4 kilometer per jam.

Oleh karena itu BMKG mengimbau warga agar mewaspadai hujan sedang-lebat disertai badai petir yang terjadi pada sore dan malam hari di wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan di pesisir Pangandaran. (rev)

(Visited 12 times, 9 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here