Daya Beli Warga Kota Banjar Rendah

0
daya beli warga kota banjar

CIAMIS:Daya beli warga Kota Banjar sangat memprihatinkan. Bahkan produk domestik regional bruto (PDRB) Kota Banjar disumbang oleh warga Ciamis tetangganya.”PDRB Kota Banjar itu ditopang oleh warga Lakbok, Cijeunjing,Cisaga, Pamarican dan Rancah,” kata Pelaksana tugas (Plt) Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetia usai menghadiri acara Musrenbang Kabupaten Ciamis di Kantor Bappeda Ciamis, Selasa (6/3/2018).

Menurutnya, saat ini Kota Banjar sedang memprioritaskan peningkatan daya beli masyarakat. Sebab, indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Banjar yang masih tertinggal adalah tingkay daya beli masyarakat.

“Prioritas pembangunannya kita di peningkatan daya beli. Diantaranya, menyediakan kemudahan-kemudahan untuk masyarakat Banjar dan juga Ciamis dan sekitarnya,” ujar dia.

Oleh karena itu Pemerintah Kota Banjar sedang berusaha sekreatif mungkin menyusun program agar daya beli masyarakatnya meningkat. Nilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjar yang mencapai Rp800 milyar sangat bisa melaksanakan rencana yang disusun.

” APBD Kota Banjar memang¬† terkecil se-Jawa Barat tapi pembangunannya fisiknya mengalahkan Ciamis,” kata Darmadji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here