Pasangan Herdiat-Yana Ikut Ngagubyag Bareng Warga Kawali

0

CIAMIS-Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Ciamis DR H Herdiat Sunarya dan Yana D Putra (HY) ikut turun ke kolam untuk Ngagubyag bersama masyarakat Blok Cikelong Desa Linggapura Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis Minggu (4/3). Hal itu dilakukan agar pasangan HY lebih dekat dengan masyarakat.

Ngagubyag tersebut dilaksanakan dalam rangka Tasyakur Binimat salah satu warga Agus Koswara Hordeng atas kelahiran anaknya yang bernama Revika Fauziah, sekaligus pengukuhan relawan ReviKA se Priangan Timur.

Pantauan dilapangan, setelah pasangan HY melepas ikan sebagai simbolis tanda dimulainya tradisi Ngagubyag. Herdiat langsung terjung ke kolam dengan cara meloncat kemudian diikuti oleh seluruh peserta Ngagubyag.

Ngagubyag sendiri merupakan kegiatan menangkap ikan di kolam dengan tangan kosong, tanpa menggunakan alat bantu apapun. Herdiat dan Yana langsung berbaur dengan masyarakat, meskipun air kolam menjadi keruh pasangab HY tetap mencari ikan dengan meraba-raba dasar kolam menggunakan tangannya.

Melihat yang dilakukan pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati nomor urut 1 ini, mendapat sambutan hangat dari masyarakat peserta ngagubyag. Bahkan meski ditengah kolam warga sempat meminta untuk berfoto-foto.

“Senang, bangga, ada calon pemimpin yang bisa berbaur dengan masyarakat. Ini menandakan mau merasakab apa yang dirasakan masyarakat. Tentunya harapan masyarakat hal seperti ini bisa diterapkan di pemerintahan bila nantinya terpilih menjadi pemimpin Ciamis,” ujar Aep warga sekitar.

Sementara itu, Calon Bupati Ciamis DR H Herdiat Sunarya MM mengaku merasa bahagia bisa berada di tengah-tengah masyarakat. Terutama dengan kegiatan ngagubyag ini, dengan cara yang sederhana bisa merasakan bahagia. Herdiat mengaku turun ke kolam karena ingin berbaur bersama masyarkat dalam kebahagiaan.

“Terimakasih kepada masyarakat, terutama kepada penyelenggara Ngagubyag pak Agus, semoga anaknya menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada orang tua,” jelasnya. (cecep)

(Visited 3 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here