RSUD Tasik Terbakar, Direkturnya Malah Bilang tak Masalah

0

TASIKMALAYA: Peralatan untuk pemeriksaan CT Scan miliki rumah sakit RSUD Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya sempat korsleting sampai mengeluarkan asap tebal di Gedung Radiologi (RO). Pasien dan pengunjung Rumah Sakit sempat panik.

Informasi yang dihimpun di tempat kejadi perkara menyebutkan, api berasal dari gedung radiologi. Diduga mengalami korsleting listrik sehingga menimbulkan asap. Api pertama kali ditemukan oleh salah satu karyawan rumah sakit.
Pasien RSUD yang berada di ruangan CT Scan dipindahkan. Bukan itu saja, pasien di ruangan lain pun dipindahkan ke ruangan yang lebih aman agar tidak terganggu. Para petugas RSUD juga tampak panik dan berusaha menguasai keadaan.

Direktur Utama RSUD Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya Dr Wasisto Hidayat menjelaskan, gangguan teknis tersebut karena accu pengoperasian CT Scan mengalami konsleting akibatnya mengeluarkan asap tebal diruangan ini terjadi sekitar pukul 07.15.

”AKI CT Scan memang terbakar, mengeluarkan asap namun pelayanan secara umum di RS tidak mengalami gangguan semuanya tetap berjalan normal seperti biasa,”ujar Wasisto.

Kebakaran tersebut lanjutnya adalah musibah yang tidak bisa diprediksi”ini kejadian diluar kemampuan kita, alhamdulillah tidak sampai mengeluarkan api yang besar, ini karena kesiapan petugas saat itu sehingga tidak menimbulkan kebakaran besar, petugas kita yang ada diruangan CT Scan terbiasa langsung cepat tanggap,”tuturnya.

Lanjutnya, pelayanan diruangan CT Scan memang sampai saat ini belum normal dikarenakan masih dalam proses perbaikan dan penyempurnaan alat”kita akan buka pelayanan pemeriksaan CT Scan jika benar-benar perbaikannya sudah sempurna atau 100 persen sehingga pelayanan RS dapat lebih maksimal,”pungkasnya.

”Tapi tak terjadi masalah karena kami langsung mengatasinya. Yang terbakar hanya kabel AKI sedangkan perangkat Utama CT Scan tidakrusak,” katanya.

(Visited 2 times, 2 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here