Inilah Tempat-tempat Terlarang dipasang Alat Peraga Kampanye

0

CIAMIS–Inilah tempat-tempat yang dilarang untuk dipasang alat peraga kampanye antara lain sekolah atau kampus, tempat ibadah, dan gedung pemerintah. Namun ada juga yang dilarang kepolisian, misalnya di tempat-tempat sekitar lalu lintas yang dianggap membahayakan pengguna jalan

Pemantauan Galuhnews.com masih banyak alat peraga kampanye pasangan bupati dan wakil bupati Ciamis yang terpasang di tempat terlarang. Seperti di sepanjang jalan Jenderal Sudirman mulai dari Tonjong sampai Sindangrasa.

Ketua KPU Ciamis Kikim Tarkim mengatakan, pihaknya akan menertibkan alat peraga kampanye tersebut setelah berkoordinasi dengan Panwas, Satpol PP dan pihak kepolisian.

“Kami akan menertibkannya, kami sudah melakukan pemasangan baliho kedua pasangan calon Bupati Ciamis dan calon Wakil Bupati Ciamis secara simbolis, sebagai tanda dimulainya proses kampanye Pilkada,” jelas Kikim.

Pemasangan baliho ini juga sudah dilaksanakan bersama tim kampanye dari kedua pasangan, Panwaslu, Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana, aparat kepolisian, TNI serta kedua tim kampanye dari pasangan calon.

Ia berharap hadirnya kedua tim kampanye dari pasangan calon, menjadi komitmen kedua tim menyelenggarakan Pilkada dengan baik, menjaga persahabatan dan pertemanan.

Ia menambahkan, KPU Ciamis telah menyiapkan baliho ukuran besar di lima titik. Hal itu berdasarkan peraturan KPU. Tim kampanye masing-masing calon bisa melakukan penambahan baliho sampai dengan 8 buah. Tempatnya didelapan titik yang telah ditentukan oleh KPU.

“Kampanye dimulai 15 Feberuari dan berakhir tanggal 23 juni 2018. Tentu kami koordinasi dengan tim kampanye tentang jadwal kampanye. Saya juga mengingatkan kepada tim kampanye masing-masing calon, bahwa sebelum kampanye dilaksanakan, diharapkan tim segera memberikan pemberitahuan kepada pihak kepolisian. Nanti semangatnya supaya aparat keamanan bisa memperhitungkan guna menjaga keamanannya,” kata Kikim. (aul)

(Visited 6 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here