Tiga Rumah di Ciamis Hangus Terbakar

0

CIAMIS-Tiga rumah di blok Ciburial RT 03 RW 09 Desa Jelat Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis hangus terbakar hingga hampir rata dengan tanah sekitar pukul 08.00 Senin (12/2).

Diduga api berasal dari tungku salah satu rumah yang masih menyala. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta. Tiga rumah itu milik Kirman (60), Aceng (45) dan Idan (40).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, pertama kejadian kebakaran tersebut diketahui oleh Ojo tetangga korban. Api pertama dilihat muncul dibagian belakang rumah bagian dapur milik Kirman.

Setelah mengetahui adanya api yang muncul, Ojo memanggil tetangga yang lain untuk bersama sama membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun api dengan cepat membesar sehingga seluruh bagian rumah habis terbakar. Lantaran bagian rumah umumnya terbuat dari kayu

Setelah 20 menit kemudian, Pemadam Kebakaran Ciamis datang kelokasi namun kondisi rumah sudah habis dan api sudah padam.

“Sementara hasil pemeriksaan, kebakaran diduga dari tungku api yang masih menyala,” ujar Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih.

Pmiliknya meninggalkan rumah bermaksud akan ke kota banjar untuk menjenguk keluarga yang sedang sakit. Kebakaran tersebut kini ditangani oleh Polsek Ciamis. Petugas masih menyelidikan penyebab kebakaran tersebut. (Cecep/Galuhnews.com)

(Visited 1 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here