Enam Atlit PSTD SMKN 2 Ciamis Raih Prestasi Kejurda

0

CIAMIS-Meskipun eksistensinya masih terhitung dini, namun ekstra kulikuler Pencak Silat Tenaga Dasar ( PSTD) SMKN 2 Ciamis mampu meraih prestasi di tingkat Kejuaraan Daerah.

“Di awal tahun pelajaran baru 2017 PSTD mulai menjadi ekskul di SMKN 2 Ciamis. Waktu itu ada 29 orang anggota,” ujar Pembina PSTD Antan SPd kemarin (6/2).

Dikatakan Antan, meskipun masih terbilang belia dengan jadwal latihan setiap Rabu dan jumat namun pihaknya rutin mengikuti kejuaraan tahunan.

“Beberapa waktu lalu kami mengikuti kejuaraan cabang di Padaherang Pangandaran. Hasilnya dari 19 atlit yang dikirimkan 4 diantaranya meraih juara satu, sementara 5 orang lainnya menjadi juara 2 dari kelas tanding yang berbeda,” jelasnya.

Kata dia, juara 1 dan juara 2 berhak mengikuti tanding di kejurda provinsi. Ternyata kejurda tahun ini termasuk semi kejurnas karena pesertanya bukan hanya dari Jawa Barat, namun juga banyak dari DKI Jakarta, Semarang dan Padang Sumatera Barat.

“Alhamdulillah hasil kejurda juga diluar dugaan, perwakilan dari SMKN 2 Ciamis mendapat 2 medali emas atas nama Dindin Adiansyah dan Restiani, medali perak diraih oleh Irfan Afriansah dan perunggu diraih oleh Riska Camelia, Nuralif dan M Sahid Fauzan,” terangnya.

Sementara itu Kepala SMKN 2 Ciamis Asep Agus mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya.

“Bangga sudah pasti pasalnya ekskul ini masih baru terbentuk. Dan tentunya ini semua berkat kerja keras dan kekompakan semua tim,” ucapnya.

Terkait prestasi ini Asep mengaku akan memberikan penghargaan secara langsung bagi atlet PSTD. Hal itu dilakukan sebagai bentuk motivasi untuk terus berprestasi.

“Untuk memotivasi siswa yang lain, kami sudah menyiapkan reward bagi mereka yang berprestasi dengan harapan bisa semakin giat berlatih dan jejak prestasinya diikuti oleh siswa lainnya,” pungkasnya. (Cecep/Galuhnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here