Angin Puting Beliung Menerjang Wilayah Ciamis Utara

0

CIAMIS – Hujan di sertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Ciamis bagian utara, tepatnya di Kecamatan Jatinagara dan Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis sekitar pukul 14:30 WIB pada Kamis (01/02/18) sore.

Hujan yang turun disertai angin kencang menyebabkan ratusan bangunan seperti rumah, mesjid, sekolah serta tempat umum lainnya mengalami kerusakan serta kendaraan roda empat yang rusak karena tertimpa pohon. Jalan utama penghubung desa pun ikut tertutup reruntuhan pohon yang tumbang.

Banyak bangunan yang atapnya rusak karena gentengnya berhamburan terkena sapuan angin hingga bangunan yang roboh rata dengan tanah.

Kini di medos seperti Facebook dan Whatsapp banyak beredar foto dan video menggambarkan kejadian angin puting beliung serta pasca kejadian yang telah meluluh lantahkan sebagian wilayah di Kecamatan Jatinagara

Rendi warga setempat menceritakan dia bersama ibunya sedang berada di dalam rumah berdua, saat itu angin kencang sekali mereka sudah pasrah atas kejadian yang sedang terjadi saat itu.

“Saya bersama ibu saya sedang di dalam rumah, kami sangat syok di luar angin sangat kencang. Kami sudah pasrah apapun yang terjadi pada saat itu,” ucapnya.

Rendi pun menambahkan rumahnya tidak terlalu parah seperti yang lainnya, hanya saja tertimpa pohon di bagian atapnya saja.

Daerah terparah terdapat di Desa Jatinagara Kecamatan Jatinagara, sementara daerah lainnya tidak separah di Desa tersebut.

Berikut data perkiraan kerusakan yang sudah masuk ke BPBD Kabupaten Ciamis :

1. Desa Jati Dusun Kulon dan Dusun Wetan sekitar 60 rumah
2. Desa Mulyasari, Dusun Mekarsari sekitar 50 rumah.
3. Desa Bayasari Dusun Wetan sekitar 30 rumah.. Korban jiwa tidak ada.
4. Kerusakan fasilitas umum SMP Miftahul Huda Desa Bayasari, Bank BRI Jatinagara. Mesjid, Gor Desa Jati. (Wawan/Galuhnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here