Polres Ciamis Siap Amankan Pilkada 2018

0

CIAMIS-Polres Ciamis melaksanagan apel gelar pasukan operasi Mantap Praja 2018 di Halaman Mapolres Ciamis Jumar (5/1). Dalam operasi ini Polres Ciamis siap menerjunkaj 2/3 pasukan atau 800 anggota dan dibantu jajaran TNI dai Kodim 0613 Ciamis dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis terdiri dari Satpol PP, Dishub dan Linmas.

Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto SIK MH menyampaikan kepada Jajaran Polri untuk menjaga Netralitas dalam Pilkada, berbagai upaya telah dilakukan untuk menekan terjadinya konflik horizontal, meningkatkan kegiatan sispam kota untuk mencegah terjadinya konflik.

Tujuan dari dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018 adalah untuk mengetahui kesiapan dan kemantapan polres Ciamis dalam mengamankan Pilkada serentak tahun 2018 di wilayah Hukum Polres Ciamis.

“Untuk wilayah hukum polres ciamis kekuatan kita 2/3 semua all out, sebanyak 800 personel. Dari TNI dan instansi lainnya juga,” katanya.

Terkait dengan titik rawan konflik, menurut Kapolres, pihaknya telah melakukan mapping dan antisipasi untuk lokasi yang sekiranya dapat menimbulkan potensi konflik. Agar Pilkada dapat perjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

“Sejauh ini pelaksanaan tahapan Pilkada di Ciamis tengah berjalan tertib. Karena kita melakukan kerjasama dan sinergitas dari Polri, TNI maupun Pemerintah Daerah,” pungkasnya. (Cecep/Galuhnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here