Dharma Wanita Persatuan Disdik Ciamis Peringati Hari Ibu

0

**Siap Membantu Sukseskan Pembangunan

CIAMIS-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis memperingati Hari Ibu ke 89 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 19 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Rabu (27/12). Dengan bertambahnya usia organisasi para istri aparatur sipil negara (ASN) ini, dijadikan momen untuk mengembangkan kualitas istri ASN menuju ketahanan keluarga.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Ciamis Yanti Sucianti Wawan Arifien menuturkan dengan momen Hari Ibu dan Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan ke 19 ini para anggota lebih dewasa, menjadi organisasi yang profesional. Memperkuat kaum perempuan dalam pembangunan bangsa.

“Sudah seharusnya Dharma Wanita Persatuan mengambil peran strategis. Potensinya menjadi kekuatan dalam menyukseskan program pemerintah. Berdedikasi dan memiliki tanggung jawab,” jelasnya.

Kata dia, sebagai kaum perempuan di era saat ini jangan sampai ketinggalan perkembangan zaman. Namun harus bisa meningkatkan kualitas sesuai dengan perkembangan zaman. Agar kedepan bisa menghadapi permasalahan yang terjadi saat ini.

“Beberapa progran prioritas telah kita rancang mulai dari pemberdayaan ekonomi, produktif, serta implementasi masyarakat hidup sehat. Jadi dharma wanita bisa turut aktif kepada masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan bangsa,” tuturnya.

Selanjutnya, dharma wanita juga harus bisa mengatasi isu dan permasalahan yang kini tengah muncul. Mulai dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, penyalahgunaan narkoa dan pelecehan serta kekerasan seksual. Juga pembinaan keluarga untuk menyelesaikan permasalahan.

“Dharma wanita harus menjadi pelaku utama dalam ketahaban keluarga. Partisipasi dharma wanita sebagai isteri asn sangat penting dalam membantu program pemerintah dilapangan,” jelasnya.

Sementara itu, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Wawan S Arifien mengatakan tugas dharma wanita persatuan bisa membantu dan menunjang kerja suami sebagai aparatur sipil negara (ASN). Karena dibalik kesuksesan seorang suami ada istri yang hebat dibelakangnya.

Wawan juga menitipkan kepada Dharma Wanita Persatuan untuk menjaga anak-anak, karena godaan dan cobaan di era saat ini cukup dahsyat. Mulai dari peredaran gelap narkoba, dimana sudah masuk ke daerah dengan berbagai sarana. Juga adanya LGBT yang semakin berkembang.

“Harus disikapi jangan sampai anak-anak tetjerumus, harus disikapi bersama. Ini tidak main-main karena LGBT itu menular,” pungkasnya. (Cecep/Galuhnews.com)

(Visited 9 times, 5 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here