Loloskan Atlit Ke Porda Jabar 2018 Pengcab Muaythai Ciamis, Terus Genjot Kemampuan Atlit

0

CIAMIS-Tim Muaythai Pengcab Ciamis berhasil meraih 13 medali dalam event babak prakualifikasi (BK) Porda Jabar 2017 yang digelar di GOR Gotong Royong Subang Rabu-Minggu (13- 17/12).

Dengan raihan medali di event BK ini tim Muaythai Ciamis berhasil lolos ke ajang Porda 2018 yang akan dihelat di kota Bogor.

Ketua Pengcab Muaythai Ciamis H. Kurniawan SE.MSi.AK.CA saat dihubungi “KP” mengatakan,pihaknya bersyukur yang mana cabor Muaythai Ciamis mampu lolos hingga bisa berkiprah diajang multi event Porda mendatang.

“Alhamdulillah sebagai cabang olahraga yang baru dipertandingkan di kejuaraan multi even seperti Porda tom Muaythai Ciamis berhasil lolos di BK,Insya Alloh kami dapat berpartisipasi pada even tersebut,” ujar Ketua Pengcab Muaythai Ciamis H Kurniawan SE MSi AK CA, Kamis (21/12).

H. Kurniawan mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak, yang telah membantu dan berpartisipasi untuk kesuksesan tim Muaythai Ciamis di BK Porda Jabar.

“Mulai dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, Koni, pihak Sekolah, orang tua dan atlit serta seluruh camp Muaythai Ciamis, khsusnya Camp Ponpes Nurussalam Cikoneng, Winduraja, Kawali, Panjalu, Rajadesa, juga managemen tim yang dipimpin oleh Mas Arif, Om Oyok, Bang Diki, Nuri, Erwin dan Dedi Dedong CS juga pelatih Syfarie, Yusuf dan dede,” ungkapnya.

Dikatakan H. Kurniawan, meskipun meloloskan 13 atlet dengan capaian 1 emas, 2 perak dan 9 perunggu di BK Porda. Tetapi pihaknya harus ril dan selektif lagi, tidak muluk-muluk dalam pencapaian target. Mengingat di Porda merupakan hajat olahraga multi even, dan membawa gengsi nama daerah.

“Tim Muaythai Ciamia akan mempersiapkan lebih baik lagi, atlet yang tampil supaya benar-benar berpotensi untuk meraih medali,”tegasnya.

Jadi tidak berarti otomatis akan diberangkatkan tetapi melihat kinerja atlet selama 10 bulan persiapan kedepan.

“Tim Muaythai Ciamis akan melakukan evaluasi, agar potensi atlet yang ada dapat dimaksimalkan,sehingga bisa lebih baik lagi kemampuannya dan bisa terus bersaing dengan para kompetitor dari daerah lain,”tegas dia.

Hingga demikian lanjut H. Kurniawan,akhirnya, sesuai harapan mencapai prestasi tertinggi dan memberikan sumbangsih bagi prestasi dan gengsi olahraga Kabupaten Ciamis pada lingkup olahraga Jawa Barat ini.

“Muaythai Ciamis berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi yang ada, dengan dukungan semua pihak agar kedepan Muaythai Ciamis lebih maju dan berkembang. Sehingga bisa bersaing di tingkat regional, nasional bahkan sampai ke tingkat internasional yang tentunya untuk perkembangan olahraga Ciamis,”ujar H. Kurniawan. (Cecep/Galuhnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here