Yana D Putra Kecam Presiden Amerika Serikat Donald Trump

1

CIAMIS-Ketua DPD PAN Kab. Ciamis yang juga bakal calon wakil bupati Yana D mengecam keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota negara Israel.

“Sikap Trump itu bisa merusak perdamaian dunia apa yang dilakukan oleh Trump bisa membawa situasi dunia menjadi semakin panas dan mengarah pada konflik yang tak berkesudahan,”tegas Yana D Putra Senin (11/12).

Ditegaskanya,Yerusalem bukanlah ibu kota Israel melainkan ibu kota Palestina yang telah kita akui kedaulatannya.

“Apa yang dilakukan oleh Donald Trump berpotensi melanggar prinsip hukum humaniter seperti yang diatur dalam Protokol Tambahan I Tahun 1978 Pasal 53 yang menentukan perlindungan bagi objek-objek budaya dan tempat pemujaan,”tegasnya.

Selain itu, Resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa Nomor 2253 tertanggal 4 Juli 1967 hingga Resolusi Nomor 71 tanggal 23 Desember 2016 telah menegaskan perlindungan Yerusalem terhadap okupasi Israel.

“Pastinya apa yang dilakukan Donald Trump bertentangan dengan UUD dan telah mencederai umat Islam seluruh dunia, “tegas Yana D Putra.

Dan yang pastinya pihaknya mendukung kemerdekaan atas Palestina.

“Tentunya hal ini kita mendesak PBB agar memberi sanksi baik politik maupun ekonomi, kepada Israel dan negara manapun ,”tegas Yana D Putra.

Dan tentunya,pihaknya menyerukan agar negara-negara di Timur Tengah untuk bersatu mendukung kemerdekaan Palestina,termasuk juga warga tatar galuh Ciamis dan umat Islam lainya.

“Sebagai kaum muslimin sudah sewajibnya kita melawan kedholiman mari kita bersatu melawan kebenaran untuk Palestina untuk Indonesia untuk tatar galuh Ciamis dan untuk Islam, “tegas Yana D Putra.

Setidaknya menyerukan secara khusus kepada warga tatar galuh Ciamis untuk berdoa, memohon pertolongan dan perlindungan pada Allah SWT agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang damai.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD PKS Ciamis Dede Herli menyayangkan penyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang beredar di media bahwa Ibu Kota Israel direkomendasikan untuk dipindahkan ke Yerusalem atau Al Quds.

Menurutnya, itu merupakan pernyataan gila dan tidak memiliki dasar selain rasa kebencian kepada kemanusiaan dan keberpihaknnya kepada penjajahan.

Sehubungan dengan hal tersebut maka kami Keluarga Besar Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Ciamis dengan ini menyatakan sikap Menyerukan kepada Donald Trump untuk mencabut pernyataan bahwa Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

“Menyerukan kepada Pemerintah Indonesia untuk melakukan upaya diplomasi yang lebih keras agar segera terwujud negara Palestina yang merdeka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dede Herli menyerukan kepada kader PKS dan kaum muslimin pada umumnya untuk melakukan boikot terhadah produk-produk AS yang terbukti menjadi penyokong negara penjajah israel terhadap bangsa Palestina.

“Kepada kaum muslimin untuk secara bersama-sama meningkatkan soldaritas terhadap penderitaan bangsa palestina akibat penjajahan israel dengan menyalurkan bantuan melalui lembaga-lembaga kemanusian terpercaya,” pungkasnya. (Ytn/Galuhnews.com)

(Visited 5 times, 4 visits today)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here