Ratusan Warga PGRI Ciamis Ikuti Jalan Sehat

0

CIAMIS-Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 72, ratusan pendidik dan tenaga pendidik di Kabupaten Ciamis serta masyarakat mengikuti jalan sehat di alun-alun Ciamis minggu (10/12) pagi. jalan sehat ini dibuka serta di lepas langsung oleh Bupati Ciamis H Iing Syam Arifin.

Ketua PGRI Kabupaten Ciamis Endang Rahmat menuturkan angkaian kegiatan tersebut untuk tahun ini lebih gebyar dilaksanakan oleh PGRI cabang dengan beragam acara yang disesuaikan dengan kondisi di masing-masing cabang sesuai aspirasi warga anggota.

Akan tetapi, dua hal yang pasti. selain kegiatan yang bersifat prestatif dan edukatif, digelar juga kegiatan yang sifatnya hiburan atau rekreatif.

“Seperti yang dilaksanakan di tingkat kabuoaten, selain mengikuti dan menghadiri agenda kegiatan PGRI provinsi dan PB PGRI, ditingkat kabupaten digelar pula LCC Pendidikan tingkat Kabupaten yang bersifat prestatif atau edukatif,” ujarnya.

Kata dia Jalan Sehat yang diikuti oleh hampir seluruh warga PGRI Kabupaten Ciamis tumpah-ruah hadir ke tempat ini untuk membuktikan komitmen, keseriusan, kecintaan, dan kebanggaan terhadap profesi sebagai adhi bakti bidang pendidikan dengan penuh semangat serta ketulusan membangun generasi yang berkualitas, berkarakter baik, unggul, dan bermartabat.

“Bahwa guru atau PGRI harus memiliki motivasi yang kuat untuk turut mewujudkan cita-cita bangsa khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di negeri ini. Dengan tegas dan jelas, Presidan mengungkapkan Peran Guru Tak Tergantikan,” katanya.

Lebih lanjut, Jalan Sehat PGRI Kabupaten Ciamis merupakan agenda kegiatan yang runut dengan semangat perjuangan dan perubahan. Selain membuat tubuh sehat, jiwa pun riang. Jalan sehat, selain mudah dan murah, namun manfaatnya sungguh sangat luar biasa.

“Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Begitulah seharusnya. Guru selain berbadan bugar atau kuat juga memiliki jiwa yang sehat sehingga mampu melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh senangat yang diwujudkan dalam tatanan implementasi kerja maksimal dengan kinerja profesional,” jelasnya.

Diharapkan para guru menciptakan proses pelayanan pendidikan yang sehat, optimal, dan menyenangkan.(Wawan/Galuhnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here