Kodim 0613 Ciamis Gelar Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat

0

CIAMIS-Kodim 0613 Ciamis menggelar bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis untuk masyarakat di komplek kantor Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis Kamis (7/12). Kegiatan ini dalam rangka rangkaian peringatan Hari Juang Kartika tahun 2017.

Koordinator Kegiatan yang juga Danramil Cihaurbeuti Mayor Inf Daya Bakir menuturkan kegiatan bakti sosial tahun ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Ciamis, dalam hal ini Kelurahan Linggasari dengan menyediakan tempat, PMI Ciamis, anggota Polri dari Polres Ciamis.

“Untuk tahun ini melibatkan langsung masyarakat tujuannya untuk mempererat silaturahmi dan supaya terjalin kerjasama dan kedekatan antara TNI dengan masyarakat,” ujar Daya Bakir di sela kegiatan.

Kata dia, dipilihnya kegiatan pengobatan gratis ini tujuannya untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Karena banyak masyarakat yang usianya sudah tua, sulit untuk pergi ke puskesmas maupun tempat layanan kesehatan lainnya.

“Dengan disediakannya pengobatan gratis ini tentunya masyarakat lebih dekat dengan pelayanan kesehatan. Untuk mewujudkan masyarakat sehat,” jelasnya.

Foto bersama TNI, Polri dan Pemda Ciamis dalam Bakti Sosial dalam rangka hari juang kartika.

Sementara itu, donor darah dilakukan untuk membantu PMI dalam menyediakan darah bagi yang membutuhkan, terutama bagi penderita talasemia yang setiap bulan membutuhkan darah. Juga bagi para pasien di rumah sakit yang membutuhkan transfusi darah. (Cecep/Galuhnews.com)

(Visited 4 times, 2 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here