KCB Resmi Usung Herdiat di Pilkada Ciamis

0

CIAMIS-Koalisi Ciamis Bersatu (KCB) yang terdiri dari Partai Gerindra, PKS dan Partai Demokrat resmi menyatakan sikap mengusun DR H Herdiat Sunarya sebagai Calon Bupati Ciamis 2018-2023, dalam perhelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ciamis 2018.

Ketua DPD PKS Ciamis Dede Herli menuturkan partai-partai yang tergabung di KCB setelah intensip melakukan komunikasi politik dengan para kandidat. Telah sepakat membuka pendaftaran bakal calon di Partai masing-masing. Kemudian melakukan tahapan di tiap partai.

“Beberapa waktu lalu telah memfinalisasi di partai masing masing, juga telah di komunikasikan dengan partai baik ditingkat struktural hingga pusat. Kami sepakat mengusung DR H Herdiat Sunarya MM sebagai calon Bupati untuk Pilkada Ciamis,” ujarnya saat jumpa pers di Kantor DPD PKS Ciamis Selasa malam (28/11).

Kata dia, tujuan awal KCB mencari pigur kandidat figur untuk calon Bupati. Pihak KCB juga masih melakukan komunikasi dengan kandidat lain dan partai, guna mencari figur sebagai pendamping atau calon Wakil Bupati Ciamis dari H Herdiat Sunarya.

“Untuk mencari dan memuruskan kandidat calon wakil bupatinya kita intensif, harapannya waktu yang tidak terlalu lama. Akan mendapatkan pasangan untuk mendampingi H Herdiat,” jelasnya.

Dikatakan Dede, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk membangun koalisi besar. KCB masih melakukan komunikasi politik dengan partain lainnya. Meskipun KCB sendiri sudah memenuhi tiket untuk daftar ke KPU.

“Siapa yang kami usung ingin jadi pemenang, kalau bersatu lebih banyak dan besar akan lebih bisa menang. Tentunya harus ada kemistri, kesesuaian dan kesepakatan,” katanya.

Terkait dengan rekomendasi, menurut Dede masing-masing Partai di KCB telah menginstruksikan untuk mengusung H Herdiat. Untuk administrasinya sedang diselesaikan. Karena rekomendasi harus pasangan. Posisi usungan ke H Herdiat sudah final. Sementara untuk wakilnya masih dikomunikasinan. Yang jelas siapapun pilihan H Herdiat tentunya dengan harapan bisa lebih meningkatkan untuk memenangkan Pilkada.

Ketua DPC Demokrat Irma Bastaman menuturkan KCB sudah pinal mengusung H Herdiat Sunarya. Mengenai calon pendampingnya, akan diserahkan kepada yang bersangkutan. Namun Demokrat juga menawarkan calon wakil nya dari Bursa Demokrat seperti DR Heri Solehudin dan Anjar Asmara.

“Tetapi tetap untuk keputusan akhir ada di tangan pak Herdiat. Apapun keputusan beliu, Demokrat akan tetap mengusung H Herdiat,” katanya.

Ketua DPC Gerindra Ciamis Pipin Arip Apilin menyatakan jauh hari sebelum ini, saat Rapimcab, Partai Gerindra sudah terarah kepada satu calon yakni H Herdiat. Sekarang sudah ada kesepakatan untuk mengusung H Herdiat.

“Memang Gerindra sudah jauh hari mendukung H Herdiat, sekarang sudah ada dukungan dari teman-teman Partai. Berhadap sebanyak mungkin untuk partai lain bergabung. Kami intens melakukan komunikasi dengan partai lain. Khususunya dengan PBB, PPP, PKB, Nasdem dan PAN,” tuturnya.

Berharap di Ciamis ini bisa koalisi besar. Untuk pendampingnya nanti ada kesepakatan bersama dan keputusan akan dikembalikan kepada H Herdiat. Di Partai Gerindra sendiri ada dua kandidat yang mendaftar yakni H Herdiat dan Anjar Asmara. Menawarkan juga Anjar Asmara untuk menjadi pendamping H Herdiat.

“Intinya untuk pendampingnya masih dikomunikasikan. Kami siap head to head melawan incumbent. Mudah-mudahan pak Herdiat bisa mencari figur terbaik untuk pendampingnya,” pungkasnya. (Cecep/Galuhnews.com)

(Visited 6 times, 3 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here