Desa Cikeruh Melaju Ke Babak Semifinal Liga Desa Nusantara

0

SUMEDANG – Tim sepakbola Desa Cikeruh kembali meraih kemenangan atas tim Desa Sukamukti dengan skor 4-0. Dengan kemenangan ini, Desa Cikeruh berhak melaju ke babak semifinal melawan Desa Sindang Pakuon pada hari Selasa (28/11) di Lapang sepakbola Boca Kecamatan Cimalaka Sumedang.

Mengenai jalannya pertandingan, Desa Cikeruh langsung menggunakan skema menyerang. Di babak pertama banyak peluang yang di dapatkan oleh Irsyad Cs namun tidak bisa berbuah menjadi gol. Banyak kemelut di depan gawan lawan tetapi kiper tim lawan yang sigap membuat tim Desa Cikeruh belum bisa menyarangkan bola ke gawang lawan.

Pada menit ke 20 malapetaka menghampiri tim Desa Sukamukti, pemain depan Desa Cikeruh di jatuhkan di dalam kotak pinalti. Alhasil, sang pengadil lapangan memberikan hadiah pinalti untuk Desa Cikeruh.

Irsyad sebagai kapten yang menjadi algojo berhasil mengeksekusi pinalti dengan sempurna membuat Desa Cikeruh unggul 1-0 atas Desa Sukamukti. Hingga turun minum, hasil masih tetap 1-0 untuk Desa Cikeruh.

Di babak kedua, kedua tim saling adu serangan.banyak peluang yang di dapatkan kedua tim, namun belum berbuah gol. Kecerobohan pemain belakang Desa Cikeruh membuat kerugian bagi tim nya sendiri, salahsatu pemain Desa Cikeruh dijatuhkan di dalam kotak pinalti. Sang pengadil lapangan kembali menunjuk titik putih untuk tim Desa Cikeruh.

Kini giliran Ripqi yang menjadi eksekutor, atas kerja yang apik dia berhasil mengecoh penjaga gawang dan menambah keunggulan untuk Desa Cikeruh dengan skor 2-0.

Konsentrasi pemain lawan mulai buyar, 10 menit kemudian tim Desa Cikeruh kembali mendapatkan peluang lewat kaki Restu Sinaga yang berhasil mengecoh pemain belakang lawan hingga dia lolos dari kawalan pemain belakang dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, dengan santai nya dia bisa menendang bola ke gawang lawan dan skor berubah menjadi 3-0 untuk Desa Cikeruh.

Tak berselang lama giliran Resha yang mendapatkan peluang, lewat tendangan keras dari luar kotak pinalti, Resha berhasil menggandakan kedudukan untuk Tim Desa Cikeruh menjadi 4-0 atas Desa Sukamukti.

Sampai perpanjangan waktu 1 menit tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua kesebelasaan hingga wasit meniupkan peluit tanda babak kedua telah selesai dengan skor akhir 4-0 untuk Desa Cikeruh.(wawan/galuhnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here