PDAM Ciamis Sementara Akan Lakukan Penutupan Jalur Distribusi

0

CIAMIS-Sejumlah pelanggan PDAM Tirta Galuh yang berada di beberapa lokasi dipastikan akan terganggu untuk pasokan air, pasalnya PDAM akan melakukan interkoneksi di pipa distribusi diameter 150mm dan 500mm ke diameter 150mm. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Minggu 26 November 2017.

Untuk kegiatan interkoneksi atau penutupan jalur distribusi di pipa diameter 150mm ini, sementara pendistribusian air ke pelanggan jalur gravitasi akan ditutup mulai pukul 05.30 dan dibuka kembali pukul 12.30. Untuk lokasinya di Jalan Jendral Sudirman atau depan SMPN 6 Ciamis.

“Penutupan jalur distribusi sementara ini dalam upaya peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Setelah dibuka, pengairan akan normal kembali di seluruh wilayah maksimal dua hari setelahnya yakni Selasa,” ujar Kepala Bagian Langganan PDAM Tirta Galuh Dadan Firdaus Helmi Jumat (24/11).

Beberapa wilayah yang terganggu antara lain Pasir Peutey, Nagrak, Jalan Sudirman, Perum Tirta hingga Karang Gedang.

Sementara interkoneksi pada pipa distribusi 500mn ke 150mm akan dilaksanakan Minggu (26/11), pendistribusian air akan ditutup mulai pukul 11.00 dan dibuka lagi pukul 24.00.

Beberapa daerah yang tidak akan mendapat distribusi air hampir sebagian wilayah perkotaan Ciamis, seperti Sudirman, Ahmad Yani, Jalan Siliwangi, Yos Sudarso, wilayah Pamalayan, Dewasari hingga Kertabumi dan Beberapa daerah lainnya.

“Untuk itu kami mengimbau kepada para pelanggan berkenan untuk menampung air secukupnya dan tidak membuka kran air pada saat aliran terhenti untuk menghindari udara yang keluar, mohon maaf atas gangguan yang terjadi,” jelasnya. (Cecep/Galuhnews.com)

(Visited 1 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here