23 Pengurus Kecamatan Partai Golkar Datangi Polres Ciamis

0

CIAMIS-Sebanyak 23 Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar di Kabupaten Ciamis mendatangi Polred Ciamis Jumat (17/11). Kedatangan mereka untuk menindaklanjuti laporan yang telah disampaikan pada Sabtu (30/9/2017) dalam hal adanya dugaan atau indikasi pemalsuan data dan pemalsuan tandatangan, terkait dengan masalah dukungan kepada salah satu bakal calon bupati Ciamis (Iing Syam Arifin) yang sudah disampaikan melalui media beberapa wakti lalu.

Waktu itu, dukungan tersebut disampaikan oleh Fungsionaris Partai Golkar yang juga Anggota DPRD Ciamis Titi Sutianah Khotim (Ibu Khotim), mengklaim bahwa dukungan dari Ketua Pengurus Desa Partai Golkar terhadap Iing Syam Arifin sebanyak 162 dukungan, padahal dalam rapat pleno diperluas di tingkat Kabupaten hanya 37 Pengurus Desa.

“Dengan itu kami mempertanyakan dan menindaklanjuti, karena selama kurun waktu ini ibu Khotom tidak pernah melakukan komunikasi. Tidak ada upaya untuk menyelesaikannya. Kami telah meminta untuk dibuktikan, tetapi tidak kunjung membuktikan dukungan itu. Yang pada akhirnya kami melaporkan dugaan adanya pemalsuan data ke Polres Ciamis,” ujar perwakilan PK dari Ketua PK Partai Golkar Purwadadi Dede Suarno di Mapolres Ciamis.

Kedatangannya ke Polres Ciamis guna mempertanyakan sampai mana kasus tersebut ditindaklanjuti. Sudah sejauhmana Polres Ciamis memproses laporan yang telah disampaikan oleh para Pengurus Kecamatan Partai Golkar Ciamis.

Dede mengaku pihaknya telah melakukan upaya agar yang bersangkutan mengklarivikasi hal tersebut. Namun sejauh ini tidak ada klarivikasi maupun ralat atas dukungan tersebut.

“Waktu itu yang disampaikan kepada kami dari 162 dukungan yang diklam, hanya 62 bukti dukungan yang disampaikan. 37 betul sesuai rapat pleno, namun sisanya 25 dukungan ada dugaan indikasi dipalsukan. Kami kroscek ke lapanhan ada dua dukungan atas nama ketua PD namun sudah meninggal dunia, itupun keduanya belum pernah menjabat sebagai ketua PD,” jelasnya.

Menurut Dede, pihaknya hanya menyampaikan melaporkan adanya dugaan pemalsuan kepada Polres Ciamis. Padahal dalam hal ini kata Dede, permasalahannya sangat sederhana asalkan yang bersangkutan bisa membuktikan dukungan tersebut. Hanya saja hingga saat ini belum bisa membuktikannya.

Dede menambahkan, sebelumnya yang disampaikan oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Jawa I DPP Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa rekomendasi Partai Golkar untuk Calon Bupati Ciamis belum final, rekomendasi secara sah dan faktual akan ditandatangani oleh ketua umum. Dan kemungkinan akan keluar pada bulan Desember.

“Kami akan tetap berupaya sampai tuntas, supaya nantinya tidak ada kegaduhan di internal Partai. Kalau sudah ada pembuktian,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dede menyatakan akan konsisten terhadap aturan partai. Meskipun nanti rekomendasi tidak turun kepada kader yang didukungnya yakni Herdiat Sunarya.

“Kalau memang sudah final kami akan konsisten terhadap aturan partai. Tetapi kami sekarang akan terus berupaya karena ini belum final, H Herdiat secara sah mayoritas dukungannya dalam rapat pleno tingkar kabupaten Partai Golkar,” tegasnya. (Cecep)

(Visited 1 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here