Dishub Ciamis Dipilih Jadi Tempat Magang Dosen PKTJ Kemenhub RI

0

CIAMIS-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis mendapat kehormatan terpilih menjadi tempat magang Tiga Dosen Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Kementerian Perhubungan RI. Magang akan dilaksanakan selama satu minggu mulai dari dari Selasa (14/11) dalam kegiatan pekan keselamatan jalan 2017.

Sekretaris Dinas Perhubungan Ciamis H Eddy Yulianto menuturkan terpilihnya Kabupaten Ciamis sebagai tempat magang, dimana secara berkesinambungan setiap tahun melaksanakan Bulan Aksi Keselamatan, yang dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Ciamis.

“Penetapan Ciamis sebagai lokasi dosen magang ini tidak terlepas dari beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan di daerah terkait dengan Inpres 4 Tahun 2013 tentang Program Dekade Aksi Keselamatan Jalan,” ujar Eddy Selasa (14/11).

Menurut Eddy, tentunya ini menjadi suatu kehormatan dan kebanggan bagi Dinas Perhububgan Ciamis serta gencarnya pelaksanaan sosialisasi. Terutama sosialisasi budaya keselamatan berlalu lintas ke sekolah-sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA.

“Khusus untuk program magang dosen ini, Dishub bersama stake holder lainnya menyelenggarakan kegiatan pekan keselamatan,” ungkapnya.

Dalam pekan keselamatan ini meliputi program-program kampanye keselamatan di Ciamis. Ini akan dijadikan Rolle Model Nasional atau percontohan untuk daerah lainnya. Selain itu dilaksnakan juga kegiatan bimbingan bagi Guru PAUD/TK/RA untuk penanaman budaya tertib lalu lintas sejak dini.

Pada siang tadi dilaksanakan Work Shop Pentingnya Penanaman Budaya Tertib dan Selamat Berlalu Lintas yang dihadiri oleh Ketua Himpaudi, Kabid PAUD, Sekdis Perhubungan, Dosen PKTJ sebagai narasumber DR Rukman dan Susi Trisusila Msi dengan peserta 105 orang dari perwakilan pengurus cabang Himpaudi se Kabupaten Ciamis.

“Tema pembahasannya adalah Pentingnya Pendidikan Dasar Etika Berlalu lintas sejak Usia Dini,” pungkasnya. (Cecep/Galuhnews.com)

(Visited 4 times, 3 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here